Madura United Masih Empat Besar Meski Imbang Versus PSS Sleman

Foto: Madura United vs PSS Sleman 
128
ad

MEMOnline.co.id, Bangkalan - Tampil di kandang sendiri, Madura United FC gagal memperlebar jarak persaingan di empat besar usai ditahan imbang PSS Sleman (0-0) dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke-30 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3/2024) malam.

Dengan tambahan 1 poin, Madura United masih berada di posisi empat besar klasemen sementara liga, satu strip di atas PSIS Semarang di urut ke-5 yang meski memiliki jumlah poin sama, namun unggul di jumlah selisih gol.

Sedangkan PSS Sleman naik ke peringkat 15 klasemen sementara liga, namun situasi ini membuat PSS Sleman belum aman dari zona degradasi, yang hanya berjarak 1 poin.

Pelatih Madura United Mauricio Souza menyayangkan atas hasil tersebut sebab yakin timnya bermain lebih baik dari lawannya.

“Itu adalah duel sepanjang pertandingan. Saya yakin kita lebih baik dari lawan. Kita punya beberapa kesempatan untuk cetak gol tapi kita cuma tidak dapat bikin gol yang kita butuhkan malam ini,” ujar Mauricio Souza saat Post Match Press Conference, Jum'at (29/3/2024) malam.

“Tim kita itu punya sirkulasi yang bagus dan penguasaan yang bagus juga. Dan hari ini mungkin (harus diperbaiki) tinggal finishing saja untuk bisa cetak gol saat kita dapat kesempatan,” singkatnya.

“Kami mohon maaf untuk hasil yang kurang maksimal ini. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik,” timpal Malik Risaldi memungkasi.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Tampil di kandang sendiri, tim yang dinakhodai Mauricio Souza langsung menggempur pertahanan PSS Sleman.

Madura United mendapatkan peluang pertama di menit ke-5 lewat tembakan Abiyoso, akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh kiper PSS Sleman, M. Ridwan.

Perlahan PSS Sleman mulai keluar dari tekanan pemain Madura United. Di menit ke-34, tim berjuluk Elang Jawa itu mengancam lewat tandukan Irkham memanfaatkan umpan silang Ibrahim dari sisi kanan. Namun, tandukan Irkham masih bisa ditepis Lucas Frigeri, kiper Madura United.

Lima menit kemudian peluang terbaik diperoleh Madura United lewat aksi individu Malik Risaldi yang membelah lini pertahanan tim lawannya. Namun, tendangan Malik masih gagal menaklukkan M. Ridwan.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Dalberto juga mendapatkan peluang emas tapi sayang tembakannya masih digagalkan oleh mistar gawang PSS Sleman.

Skor masih 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, PSS Sleman langsung mengambil alih penguasaan pertandingan.

Kesempatan didapat pada awal babak kedua saat Hokky Caraka dijatuhkan bek Madura United di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak memberikan tindakan apapun tentang situasi tersebut.

Madura United mendapat peluang terbaiknya di sekitaran menit ke-15 lewat tembakan Dalberto Luan Belo, tetapi upayanya dari sisi kiri masih belum tepat sasaran.

Di sekitaran menit ke-52, PSS Sleman juga mendapat peluang terbaik melalui tendangan jarak dekat Hokky Caraka. Tapi tembakannya digagalkan oleh tiang gawang Madura United.

Madura United di menit ke-70 kembali mendapatkan peluang lewat tembakan Bayu Gatra. Namun M Ridwan kembali menjadi penyelamat gawang PSS Sleman untuk kesekian kalinya.

Tidak ada gol hingga pertandingan berakhir. Skor 0-0 tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Madura United: Lucas Frigeri, Guntur Ariyadi, Fransisco Rivera, Hugo Jaja, Ricki Ariansyah, Fachruddin Aryanto ©, Abiyoso, Novan Setya, Koko Ari, Malik, Dalberto.

Pelatih: Maurizio Souza

PSS Sleman: M. Ridwan, Thales Lira, Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Ibrahim, Kim Jeffrey Kurniawan ©, Irkham, Jonathan Bustos, Hokky Caraka, L Tupamahu, A Lestaluhu.

Pelatih: Risto Vidakovic

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar