Dukung Pemilu Damai Tahun 2024, Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Lumajang Gelar Deklarasi

Foto : tim
1141
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sebagai langkah mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang damai dan demokratis, STKIP Muhammadiyah Lumajang menggelar deklarasi pemilu damai di kampus mereka.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung penyelenggaran pemilu 2024 agar berjalan dengan damai tersebut, dihadiri oleh mahasiswa, dosen, serta pihak-pihak terkait, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan ini Ketua STKIP Muhammadiyah Lumajang Eny Nur Wahyuni, S.H., M.Si, mengatakan Pemilu merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

"Kami percaya pemilu adalah momentum penting bagi demokrasi, dan kami berkomitmen untuk menjalankan proses ini dengan damai dan bertanggung jawab," katanya.

Menurutnya, peranan segenap komponen bangsa dalam menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan kondusif merupakan hal mutlak dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Deklarasi ini mencakup komitmen untuk tidak terprovokasi dengan berkembanganya isu isu politik dan penyebaran berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya," ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa dosen dan mahasiswa sebagai cendikiawan tentu memiliki peranam penting dalam menjaga kondusifitas selama perlaksanaan pesta demokrasi.

"Mahasiswa memiliki peran strategis dalam terciptanya pemilu yang damai,"ungkapnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Lumajang, juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kebhinekaan, jangan karena berbeda sehingga menimbulkan perpecahan bangsa.

"Mari bersama-sama kita jaga keberagaman pendapat, dan tunjukkan bahwa kita bisa menyampaikan pandangan dengan santun dan rasa tanggung jawab," tutupnya.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A)...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah Kabupaten Lumajang, resmi melaporkan sebuah akun sosial media ke Polres Lumajang, Rabu...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep telah memulai proses penyusunan Rencana Pembangunan...

Komentar