Mewakili Pj Walikota, Kadispora Bekasi Buka Kejuaraan Pencak Silat SMI Jabar Cup II

Foto: Pembukaan Kejurda SMI Jabar Cup II 
1214
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi Kota - Ahmad Zarkasih selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi mewakili Pj. Walikota Bekasi membuka Kejuaraan Pencak Silat SMI Cup II, Senin (27/11/2023).

Kejuaraan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Cup II yang diselenggarakan di Kota Bekasi ini diikuti oleh sebanyak 1115 peserta dari 21 Komwil SMI se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kadispora Ahmad Zarkasih yang juga sekaligus Ketua Forum Silaturahmi Perguruan Silat Kota Bekasi ini menyampaikan harapannya untuk selalu menjaga sportivitas selama pertandingan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Pencak Silat SMI Jabar Cup II yang diselenggarakan di Kota Bekasi ini,” ujar Ahmad Zarkasih.

“Saya juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Semoga pertandingan ini berjalan lancar dan sportif. Saya pun berharap melalui kejuaraan ini para atlet dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” ucapnya.

“Kepada para wasit, saya berpesan agar bertindak jujur dan adil dalam memimpin pertandingan. Jangan sampai ada kecurangan yang dapat merugikan salah satu peserta,” tegas Ahmad Zarkasih.

Pencak silat, lanjut Ahmad Zarkasih, merupakan salah satu budaya asli bangsa Indonesia yang harus dijaga dan lestarikan.

“Melalui kejuaraan ini, mari kita bersama-sama merawat budaya pencak silat di Kota Bekasi. Mari kita jadikan Kota Bekasi sebagai rumahnya olahraga bela diri pencak silat,” himbaunya.

“Pemerintah Kota Bekasi mendukung penuh para atlet olahraga. Kami akan memberikan fasilitas dan pembinaan yang memadai agar para atlet dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

“Semoga Kejuaraan Pencak Silat SMI Jabar Cup II ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi para peserta,” pungkas Ahmad Zarkasih.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap seorang sopir mobil Isuzu di...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga antara Madura United vs Bhayangkara FC di pekan ke-27 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta,...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Polda Jawa Timur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kembali instansi kepolisian, hendak menggelar operasi terpusat. Kali ini dengan Sansi Ops Keselamatan Semeru 2024,...

MEMOonline.co.id- Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) GA/12408 untuk menangkal Islamophobia pada 15 Maret 2022 telah menyadarkan masyarakat...

Komentar