Repdem Papua Barat Daya Siap Rakerda dan Deklarasi Calon Gubernur PBD 2024 Agustus Mendatang

Foto: Dominggus dan Masinton Pasaribu 
1563
ad

MEMOonline.co.id, Papua Barat - Tahapan pemilihan umum (Pemilu) pada Tahun 2024 mendatang semakin mengerucut, baik pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

Kemudian pada tahapan selanjutnya adalah Pemilihan Kepala Daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Menyambut hal tersebut, salah satu organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) akan melakukan konsolidasi organisasi di Provinsi Papua Barat Daya untuk memenangkan PDIP di Papua Barat Daya pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Dengan adanya pemekaran provinsi Papua Barat Daya dari provinsi Papua Barat tersebut, Dominggus Yable aktivis pro demokrasi yang juga ketua Repdem Provinsi Papua Barat menjelaskan,bahwa maka secara otomatis konsolidasi organisasi akan dilakukan.

"Dan pembentukan Repdem di Provinsi Papua Barat Daya pun secara otomatis dapat dibentuk," ujar Dominggus Yable, Jum'at (9/6/2023) malam.

Jadi, terang Dominggus, konsolidasi organisasi dan rapat kerja daerah (Rakerda) Repdem di Provinsi Papua Barat Daya yang akan digelar pada Agustus mendatang adalah sebagai bentuk pemantapan langkah, gerak dan juang organisasi.

Baik tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bahkan sampai tngkat distrik/kecamatan agar lebih siap dan konsisten memenangkan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Adapun Rakerda Repdem yang akan kami laksanakan, tidak hanya sekedar membahas program-program strategis dan politis secara organisasi, tetapi juga sebagai pernyataan sikap Repdem Provinsi Papua Barat Daya menuju Pilgub 2024 mendatang yang akan memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya," tambah Dominggus.

"Tahapan dan mekanisme telah kami koordinasikan secara organisasi pada tingkatan yang lebih tinggi (Pusat)," tukasnya.

"Tahapan persiapan dan pemantapan pun telah kami lakukan semua. Persiapan Rakerda sekaligus pernyataan sikap politik organisasi dengan akan mendeklarasikan salah satu calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya," tuntas Dominggus Yable.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar