Wow! Puncak Festival Paralayang Liga Jatim 1 di Puncak Lanjari Sumenep Sedot Ratusan Pengunjung

Foto: Salah Satu Atlet Paralayang Liga Jatim Seri 1 di Puncak Lanjari Pasongsongan, Minggu (4/6/2023)
1853
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 yang digelar selama 4 hari, terhitung sejak 1 hingga 4 Juni 2023, di Puncak Lanjari Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, berhasil menyedot ratusan pengunjung dari berbagai daerah, khususnya masyarakat Pulau Madura.

Hal itu membuktikan bahwa kegiatan yang termasuk dalam Calendar of Event 2023, 'Sumenep Masa Kejayaan' membuktikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang dalam kegiatan ini bersama Paralayang Jokotole dinilai berhasil menggelar even tersebut.

"Membutuhkan keberanian karena olahraga ini mengandung nilai filosofis dan penting sekali untuk ditularkan pada generasi penerus bangsa," ucap Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasyadi, Minggu (4/6/2023).

Ajang bergengsi ini diikuti oleh seluruh atlet paralayang se-Jawa Timur. Bahkan, sejumlah penampilan menarik lainnya juga turut dilibatkan sejak hari pertama digelar, seperti pameran bonsai, musik tong-tong, penampilan kesenian dari salah satu sanggar tari di Sumenep dan hiburan musik.

Kemudian masih kata Edy Rasyadi, terselenggaranya festival paralayang itu juga dalam rangka memperkenalkan seni, kebudayaan dan wisata daerah kepada seluruh pengunjung dan peserta, utamanya bagi masyarakat luar Madura yang datang ke Kabupaten Sumenep.

"Dengan ini, kami berharap agar menjadi salah satu upaya yang dapat menarik pengunjung dan wisatawan ke Sumenep dan mampu menjadi pemicu untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat," tutur Sekda Sumenep.

Diakui oleh Sekda Sumenep, bahwa Pemkab Sumenep menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih paralayang merupakan sebuah hobi dan olahraga yang mengajarkan para atletnya untuk berani, mandiri, inovatif dan kreatif. Bahkan, Pemkab Sumenep akan terus mendukung para atlet paralayang untuk terus meningkat skill dan kemampuannya, khususnya atlet paralayang di Kabupaten Sumenep.

"Harus mempunyai keberanian dan semoga dapat menambah semangat atlet paralayang khususnya di Kabupaten Sumenep" tutupnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar paralayang dapat terus terus dikembangkan dan sosialisasikan ke masyarakat agar termotivasi di bidang hobi dan olahraga paralayang.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar