Jaga Sinergitas dan Solidaritas, OPD Kecamatan Rubaru Gelar Senam Bersama

Foto: Plt Camat Rubaru, Indra Hernawan (kaos biru) Saat sesi Foto Bersama dengan sejumlah OPD di Halaman Kantor Kecamatan, Jumat (5/Mei/2023).
1488
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka menjaga sinergitas dan solidaritas antar organisasi perangkat daerah (OPD), di Kecamatan Rubaru, Plt Camat Rubaru Indra Hernawan, menggelar senam bersama, Jumat (5/5/2023) pagi.

Acara yang digelar di halaman kantor kecamatan tersebut, diikuti oleh semua PNS dari semua OPD yang bertugas di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantauan media ini di lapangan, para PNS dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas di Kecamatan Rubaru, nampak ceria dan begitu bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam, dengan iringan musik senam aerobic masa kini.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rubaru, Indra Hernawan, saat dikonfirmasi media mengatakan, jika kegiatan senam bersama yang digelarnya, penting dilakukan.

Sehingga, kebugaran, serta kesehatan fisik para PNS dari berbagai OPD terjaga.

"Tujuannya tetap menjaga kekompakan, sinergitas dan solidaritas. Setelah lebaran ini baru dilaksanakan lagi, kemarin karena bulan puasa jadi ditiadakan dulu," ucap Indra, sapaan akrab Plt Camat Rubaru saat diwawancara awak media usai mengikuti senam bersama.

Menurut Indra, kekompakan tetap harus dijaga, terlebih setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, para OPD khususnya di Kecamatan Rubaru akan kembali menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Selain menjaga kesehatan, Indra melanjutkan bahwa dengan senam yang dilaksanakan, juga bertujuan agar meminimalisir kejenuhan saat bekerja sehingga bisa menjadi lebih fresh kembali.

"Biar gak bosan dan gak jenuh juga lah intinya. Momennya juga pas makanya langsung kita laksanakan," katanya.

Disinggung apakah senam bersama tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at, Indra menjelaskan bahwa harus menunggu kesempatan yang tepat.

"Nggak setiap Jumat juga, Mbak. Kadang sebulan sekali, kadang 2 bulan sekali. Tapi ini rutin kami laksanakan," tuturnya.

Lebih lanjut, Plt Camat Rubaru menjelaskan, pihaknya berharap dengan senam bersama yang diselenggarakan ini dapat menjaga dan meningkatkan sinergitas Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Rubaru dengan Kepala Desa (Kades) setempat yang juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Rubaru dan pihak pertanian Kecamatan Rubaru.

Kegiatan senam diakhiri dengan sarapan bersama yang menjadi momen hangat sebelum kembali melanjutkan aktivitas masing-masing.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Solo- Arief Satria adalah seorang travel content creator asal Indonesia. ia dikenal dengan konten konten video travel...

MEMOonline.co.id, Bali- Polri menggelar Operasi Puri Agung 2024 guna mengamankan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Sebanyak 50 kuota pengajuan paspor, baru maupun penggantian habis diserbu pemohon pada kegiatan Eazy Paspor di Unit...

MEMOonline.co.id, Jember- Polres Jember Polda Jatim terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosial yang rutin...

MEMOonline.co.id, Sampang- Muhammad, anggota LSM di Sampang yang diduga menjadi korban penganiayaan yang terjadi Desa Anggersek, Kecamatan Camplong,...

Komentar