Puluhan Kades di Jember Digembleng Menjadi Pemimpin Ulung

Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto
1347
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto, memberi pembekalan kepada Kepala Desa (Kades) di lingkungan pemerintah kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022).

Pembekalan dikemas dengan tema Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kepala Desa angkatan 1 tahun 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Asrama Secaba Jember.

Saat pembekalan, peserta tidak hanya mendapat materi kompetensi, tetapi juga diberi materi penunjang berupa kegiatan visitasi lapangan.

Tujuannya, agar para Kepala Desa sesuai dengan visi dan misi Bupati Jember.

Kegiatan tersebut dihadiri 80 kades untuk menjadi tempat tujuan belajar.

Desa yang menjadi binaan sejak 2020 ini memiliki segudang prestasi, mulai level regional hingga nasional.

Sebab menurut Hendy, Kades merupakan bagian pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Jadi, mari kita bekerja jangan hitung-hitungan waktu. Hibahkan tenaga dan waktu sepenuhnya hanya untuk rakyat," ucapnya dalam acara Khursus Kepemimpinan Peningkatan Kapasitas SDM Bagi kepala Desa Angkatan 1 Tahun 2022 di Aula Secaba, Sabtu (26/11/2022).

Hendy menegaskan, ketika sudah terpilih menjadi Kades, maka jiwa dan raga mereka bukan hanya milik keluarganya saja. Tetapi milik masyarakat juga.

"Makanya, begitu Kades melakukan kesalahan atau dinilai tidak benar dalam menjalankan kebijakan, maka yang akan menegur langsung adalah masyarakat," imbuhnya.

Selain harus memberikan pelayanan prima, Hendy juga mengingatkan Kades agar berhati-hati dalam mengelola keuangan. Terutama bagi Kades yang baru menjabat setahun belakangan ini.

"Jangan sampai salah (Mengelola keuangan - red). Soalnya KPK tidak peduli Kades itu tahu manajemen atau tidak. LJP harus benar," tandasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar