Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

Foto : Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden RI di gedung DPRD Sampang
1058
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Sampang mendengarkan Pidato Kenegaraan RI dalam rangka Peringatan HUT RI ke-77 secara virtual di gedung DPRD Kab. Sampang.

Turut Hadir Sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, sejumlah Camat dari unsur dan Rekanan DPRD Sampang, Selasa (16/8/2022).

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengungkapkan kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalam kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali, meski di tengah tengah situasi ini Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%” ungkapnya.

Meski demikian, Ia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda.

“Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada serta cermat dalam bertindak serta berhati hati dalam melangkah, ” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sejalan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

“Sebagaimana yang diungkapkan Presiden, saat ini kita sedang dihimpit keadaan krisis dunia, hal ini juga terasa sampai ke daerah-daerah termasuk Sampang, namun tentunya kami selaku pemerintah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang kedepan, ” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat dapat terus terlibat dan bergotong royong dalam pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kemajuan Kabupaten Sampang tentu perlu campur tangan dari semua pihak, baik pemerintah, institusi ketertiban dan kemanan, insan pers, masyarakat Kabupaten Sampang dan sebagainya, maka dari itu di momen kemerdekaan ini kita bersama-sama tingkatkan sinergitas untuk Sampang yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara, ketua DPRD Sampang Fadol mengatakan, ini merupakan agenda tahunan yang selalu kita agendakan.

Kata Fadol, Indonesia adalah salah negara yang tangguh dalam menghadapi Covid - 19.

"Kita bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid -19," kata Fadol singkat.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Memoonline.co.id.  Sampang - Untuk menekan peredaran rokok ilegal, Tim Satgas Penanganan Rokok Ilegal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Suporter Madura United bersama dengan berbagai elemen masyarakat di Pamekasan juga turut menyampaikan rasa...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipenuhi isak tangis dan linangan air...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sebanyak 1.238 tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Tragedi Kanjuruhan Malang begitu menghentak. Publik pun tercekat dan...

Komentar