Atlet Sambo Bangkalan, Berhasil Bawa Dua Medali di Cabor Baru

Foto : Atlet Sambo saat menerima hadiah dari Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron
1071
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Dua atlet tersebut yakni Dwi Qomariyah dan Desi Tri Anjani.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengaku bangga pada perolehan medali yang berhasil diraih para atlet. Tak hanya itu, ia juga mengaku bangga pada seluruh atlet yang telah berusaha keras untuk bertanding dan mengikuti PorProv Jatim ke VII tersebut.

"Alhamdulillah para atlet bisa membawa pulang medali dan membanggakan Bangkalan. Kami juga mengapresiasi seluruh atlet yang telah mengikuti kegiatan ini dan memberikan penampilan terbaiknya untuk mengharumkan nama Bangkalan," ungkapnya, Minggu (3/7).

Meski cabor Sambo tergolong baru, namun Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan yakin atlet di cabor tersebut mampu membawa pulang medali.

Keseriusan pemerintah dalam mendukung para atlet diakui oleh Dwi Qomariyah. Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan PorProv berlangsung, belasan atlet Sambo dibawa ke Kabupaten Ngawi untuk mendapatkan pelatihan ekstra selama dua bulan.

"Iya kami sempat berlatih secara extra selama dua bulan di Ngawi. Alhamdulillah perjuangan tersebut membuahkan hasil," ungkap Qomariyah.

Ia juga mengatakan tak menyangka bisa mengalahkan lawannya dan membawa pulang medali emas. Diketahui ia berhasil mengalahkan lawannya dari Kabupaten Tuban pada babak semi final.

"Alhamdulillah dari cabor Sambo bisa bawa pulang medali," tuturnya.

Diketahui, Dwi Qomariyah masuk dalam kategori sport women kelas 44 dan berhasil meraih juara 1. Sedangkan Desi Tri Anjani masuk dalam kategori sport women kelas 47 dan berhasil meraih juara 2.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar