Berikut Tips Mendesain Kamar Yang Simpel dan Trendi

Sumber foto: https://unsplash.com/photos/8qNuR1lIv_k
4411
ad

MEMOonline.co.id - Dari sekian banyak tempat yang ada di rumah, Anda pasti setuju jika kamar tidur menjadi bagian paling krusial.

Keberadaannya membuat nyaman penghuni rumah. Anda bisa mempraktikkan tips membuat kamar simpel dan modern seperti pada pembahasan kali ini.

Membuat kamar tidur terlihat lebih modern sebenarnya tidaklah sulit. Namun berbeda halnya dengan ukuran kamar yang tergolong kecil.

Sebagian besar orang, kini mulai menggandrungi model hunian minimalis. Keterbatasan lahan ini nyatanya tidak menyulitkan untuk membuat kamar simple namun menarik.

 

Ini Cara Mendesain Kamar Agar Tampak Simpel 

Ada banyak alasan mengapa orang lebih menyukai kamar simple. Selain karena tidak memerlukan biaya besar, kamar berukuran minimalis juga merupakan gambaran karakteristik seseorang. Berikut akan coba dirangkum beberapa tips mudah yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

 

Memilih Rangka Tempat Tidur Minimalis atau Simpel 

Penting bagi para pemilik kamar sempit untuk menentukan rangka tempat tidur yang sesuai. Mengapa? Karena benda ini merupakan titik fokus yang ada di kamar.

Sebaiknya memilih tempat tidur dengan kesan sederhana dengan bahan kayu maupun logam.

 

Manfaatkan Sprei Berwarna Netral 

Tahukah Anda jika warna netral mampu membuat kamar terlihat lebih luas? Jika belum, tips ini pasti cocok Anda terapkan. Warna seperti abu muda, putih tulang, beige, atau warna biru muda bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan kesan kamar minimalis.

Meski begitu, Anda masih bisa menambahkan paduan dua warna agar lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa pasang sprei dan sarung guling modern dengan motif terkini.

 

Tambahkan Furniture Berwarna Netral 

Selain sprei, tips membuat kamar minimalis dan modern ialah dengan dengan membeli furniture berwarna netral pula. Usahakan warna tersebut cocok untuk nuansa kamar tidur.

Hindari penggabungan warna yang berlebihan, agar ruangan tidak terkesan sempit atau sesak. Tidak hanya itu, Anda juga perlu pilih barang berukuran kecil untuk di kamar.

Hal ini berhubungan dengan ukuran kamar yang cenderung sempit. Oleh karenanya, pemilihan barang patut diperhatikan.

 

Pemilihan Cahaya yang Tepat 

Pencahayaan menjadi faktor yang tidak terpisahkan dari sebuah ruangan. Meskipun sebenarnya ruangan tersebut sempit namun dapat disiasati dengan berbagai tips seperti memilih lampu penerangan.

Warna lampu yang cocok untuk desain kamar simple dan modern ialah warna putih atau kekuningan.

Pemasangan lampu ini juga dapat disesuaikan dengan konsep ruang tidur masing-masing.

 

Menambahkan Cermin pada Ruangan 

Ini bukan soal mitos atau omong kosong.

Nyatanya, sebagian besar orang percaya jika keberadaan cermin dalam ruang tidur mampu memberikan kesan luas tersendiri.

Tips membuat kamar simple dan modern tentu sangat membantu pada ruangan yang tergolong sempit.

Bukan hal yang mustahil jika pasang cermin besar agar kamar tampak lebih luas menjadi salah satu cara ampuh untuk menghasilkan konsep kamar elegan dan modern.

Efek pantulan cermin ke kamar tidur memberikan kesan ruangan terasa lebih lega. Ilusi ini yang kemudian menjadi nyata. Anda bisa meletakkan cermin pada sudut kamar atau pada dinding.

 

Pilih Warna Kamar dan Karpet yang Simpel dan Bercorak Modern 

Pemberian karpet pada ruang tidur menampilkan kesan elegan.

Untuk hasil kamar berkonsep modern harus mampu menentukan warna dan corak karpet yang tepat.

Saat ini, warna netral serta garis kecil yang berulang menjadi salah satu motif paling jitu. Dampaknya kamar terlihat lebih luas. Anda juga bisa menyertakan beberapa motif etnik untuk menambah kesenian ruangan.

 

Berikan Aksen Jendela pada Kamar Tidur 

Sebuah kamar tidur idealnya memilih sisi jendela.

Keberadaan jendela ini mampu memberikan angin segar untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik.

Tidak hanya itu, aksen ini juga mampu membuat kamar terlihat simple.

 

Mulailah Berbelanja Online Hanya di Marketplace Terpercaya 

Berbagai jenis produk mungkin bisa Anda dapatkan secara mudah, namun tidak semua mampu menjaga kualitasnya.

Tidak terkecuali ketika berbelanja barang secara online.

Pembelian online kini memang marak dilakukan. Alasannya, berbelanja secara online memberikan kemudahan dan efisiensi.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan adanya berbagai tindak penipuan. Satu dari sederet cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbelanja di blibli.

Berbagai barang kebutuhan bisa Anda dapatkan dengan mudah dan lengkap. Lantas apa saja keuntungan berbelanja di Blibli? Simak ulasan berikut ini:

 

Harga Kompetitif 

Soal harga memang tidak dapat ditawarkan. Seseorang akan memilih dengan harga terendah namun menginginkan kualitas yang terbaik.

Blibli mencoba memberikan penawaran menarik dengan menghadirkan berbagai produk unggulan dan berkualitas. Harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Sehingga mampu menghemat pengeluaran bulanan.

 

Tersedia Produk Lengkap 

Sebelumnya telah disinggung jika marketplace satu ini memiliki sederet produk lengkap yang bisa Anda jajaki. Mulai dari peralatan dapur, kamar tidur, perlengkapan rumah tangga, hingga kebutuhan fashion.

Selain itu, Anda juga bisa membeli produk-produk digital secara mudah di blibli. Tidak terkecuali ketika ingin membeli paket sarung guling modern

 

Banyak Diskon Menarik 

Sebagai seorang konsumen, tentu hal pertama yang menjadi berkesan ialah mengenai pelayanan pelanggan. Platform belanja satu ini hadir dengan kualitas layanan yang terbaik.

Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan deretan diskon besar di beberapa produk tertentu. Untuk mendapatkan informasi harga secara detail, silahkan kunjungi blibli di mesin pencarian.

Setelah mengetahui mengenai tips membuat kamar simpel dan modern, kini Anda tidak perlu ragu untuk membeli produk kebutuhan untuk menghasilkan kamar tidur sesuai keinginan.

Penulis      :    Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar