Kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Pamekasan, Menginspirasi Bangkitnya Desa Wisata di Bumi Gerbang Salam

Foto: Menperakraf RI Sandiaga Uno didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam
771
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan& Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Sholahuddin Uno ke Kabupaten Pamekasan, sangat mengapresiasi peningkatan Desa Wisata di Pamekasan dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif. Selasa (24/05/2022).

"Sejumlah Desa wisata di Kabupaten Pamekasan telah masuk dalam jaringan Desa wisata Nasional setelah mengembangkan potensi Desa melalui Desa tematik," kata Menperakraf Sandiaga Uno yang didampingi oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Menurut dia, Desa wisata mampu mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional , sehingga melalui Desa Wisata dapat mengembangkan potensi Desanya agar bisa bersaing dengan Desa wisata yang ada di Indonesia.

"Pengelolaan Desa Wisata dengan menggali potensi Desanya akan mampu menggairahkan ekonomi kreatif masyarakat," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan semangat kerja luar biasa yang di dengungkan oleh Bupati Pamekasan, tahun depan mampu menembus 50 besar Desa wisata Indonesia.

Program prioritas kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya melalui program Desa tematik. Yang mana Desa dapat menggali potensi daerahnya.

"Setiap Desa bisa mengambil tema sesuai dengan potensi yang ada di Desanya seperti, Desa wisata dan Desa UMKM yang nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa tersebut," kata Mas Tamam sapaan Bupati Pamekasan.

Guna menunjang suksesnya program peningkatan pertumbuhan ekonomi, Pemkab Pamekasan melalui program wirausaha baru (WUB) dengan target 10 ribu pengusaha baru, memberikan pelatihan gratis, bantuan alat produksi gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasarannya, baik online maupun offline.

Penulis      :   M. Halili

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar