Fabio Bawa Madura United Meraih Satu Poin Setelah Imbang Dengan Persik

Foto: Selebrasi Renan da Silva usai ciptakan gol
906
ad

MEMOonline.co.id, Gianyar - Laskar Sape Kerrab kembali gagal mendulang poin penuh usai diimbangi oleh tim Macan Putih dalam laga pekan ke - 29 BRI Liga 1 2021 - 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (5/3/2022) petang.

Madura United harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri setelah pertandingan mereka diakhiri dengan skor sama 2 - 2.

Bagi Madura United hasil ini tentunya belum membuat mereka aman dari zona degradasi karena berada di posisi 13 dengan 31 poin dan hanya unggul lima angka saja dari Persipura Jayapura yang berada di posisi buncit zona merah.

Sementara Persik Kediri cukup aman di papan tengah sebab ada di posisi 9 dengan meraih 37 poin.

Madura United sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik.

Tim yang diarsiteki oleh Fabio Araujo Lefundes yang asal Brazil itu sebenarnya cukup berhasil menebar beberapa ancaman ke gawang lawannya.

Serangan mereka berasa sangat efektif yang dibuktikan dengan hasil manis setelah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke - 19 melalui Renan da Silva.

Pemain asal Brasil itu berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang Bayu Gatra sehingga papan skor berubah 0 - 1 untuk keunggulan Madura United.

Si Macan Putih, julukan untuk Persik Kediri pun langsung merespon dengan balasan serangan demi serangan. Tim yang dinakhodai Javier Roca ini perlahan namun pasti bisa membongkar pertahanan Laskar Sape Kerab.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil meski berupa gol bunuh diri dari pemain Madura United, Jaimerson.

Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Youssef Ezzejjari dari sisi kiri gawang Madura United membentur kaki Jaimerson dan terpantul masuk ke gawang sendiri. Kedudukan sama kuat 1 - 1 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menampilkan permainan yang lebih agresif. Namun pola permainan yang diterapkan oleh Laskar Sape Kerab nampaknya lebih efektif.

Hal itu terbukti setelah Hugo 'Jaja' Gomes berhasil merobah papan skor menjadi 2 - 1 untuk keunggulan Madura United setelah berhasil menggetarkan gawang Persik yang di kawal Dikri di menit ke - 55 melalui tendangan kerasnya dari area luar kotak penalti.

Namun Persik langsung merespon dengan melakukan beberapa serangan balasan untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang yang berhasil diciptakan akhirnya terbayarkan setelah Persik Kediri mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan keras Jeam Kelly Sroyer di menit ke - 87 tak mampu dihalau oleh Hong Jung-Nam.

Gol yang menjadi penyeimbang sekaligus menutup pertandingan antar keduanya.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4 - 3 - 3): Dikri Yusron, Agil Munawar, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta, Arthur Irawan (Yusuf Meilana 58’), Adi Eko Jayanto, Muhammad Taufiq, Marwin Angeles (Machado 58’), Fahmi Al-Ayyubi (Kelly Sroyer 72’), Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (Putro Nugroho 67’).

Pelatih: Javier Roca

Madura United (4 - 3 - 3): Hong Jeong-Nam, Guntur Ariyadi, Fandry Imbiri, Jaimerson, Dodi Alekvan Djin, Jaja (Akbar 84’), Zulfiandi (Asep Berlian 67’), Renan Da Silva (Slamet Nurcahyo 46’), Bayu Gatra, Beto Goncalves (Nwokolo 67’), David Laly (Escobar 77’).

Pelatih: Fabio Lefundes

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar