Gandeng Polresta Malang Kota, PWI Malang Raya Gelar UKW

Foto : Waka Polresta Malangkota bersama ketua PWI Malang Raya dan para peserta UKW saat foto bersama.
484
ad

MEMOonline.co.id, Malang  - Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Malang Raya menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan, Jum'at (3/12/2021) di Hotel Savana Kota Malang dengan menggandeng Polresta Malang Kota. Acara ini resmi diselenggarakan selama lima hari mulai 3 - 7 Desember 2021.

Acara Uji Kompetensi Wartawan diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Wakapolresta Malang AKBP Deny Heryanto, SIK, M.Si yang mewakili Kapolresta Malang Kota, Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim, Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono, Anggota DPR RI Ir. Andreas Adi Susetyo beserta seluruh peserta UKW 2021 angkatan 37 dan 38.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, SIK, M.Si menyampaikan Polresta Malang Kota selama ini telah menjalin hubungan silaturahmi yang cukup akrab dan harmonis dengan rekan - rekan Jurnalis Malang Raya.

"Termasuk pada hari ini Bapak Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si, mensponsori pelaksanaan UKW 2021 sesuai komitmen beliau, yang senantiasa peduli terhadap kegiatan yang berbentuk pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kompetensi maupun kapasitas yang diselenggarakan," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada  Minggu-Minggu belakangan banyak berita negatif tentang Polri.

"Akan tetapi rekan Jurnalis Malang Raya tetap menghadirkan pemberitaan yang positif salah satunya keberhasilan Polresta Malang Kota dalam mengungkap Tindak Pidana terhadap anak yang viral di media sosial," ungkapnya.

Kendati demikian, ia menambahkan ke depannya soliditas dan sinergitas yang telah terjalin oleh Polresta Malang Kota dengan rekan - rekan media diharapkan agar semakin meningkat guna turut menciptakan kondusifitas Kota Malang dan Jawa Timur pada umumnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim Ujian Kompetensi Wartawan angkatan 37 dan 38 dengan ini resmi saya buka," pungkas AKBP Deny sekaligus melaksanakan pembukaan secara resmi kegiatan UKW Malang Raya 2021.

Sementara itu, Ir. Cahyono selaku Ketua PWI Malang Raya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang menjadi sponsor utama terselenggaranya acara UKW Malang Raya kali ini.

"Ini mungkin menjadi yang pertama kali dan satu - satunya di Indonesia di mana pihak kepolisian berperan aktif dan mendukung dan mensponsori kegiatan UKW, dan bisa dijadikan Role Model sinergitas jurnalis dan pihak kepolisian.

Sekadar diketahui acara Uji Kompetensi Wartawan Malang Raya sendiri diikuti 38 peserta yang tidak hanya datang dari Malang Raya. Namun juga dari daerah lain seperti Lumajang, Blitar, Situbondo dan beberapa daerah lain.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar