Brace Jaja Mengentas Madura United Dari Zona Degradasi

Foto: Fabio saat Post Match Press Conference
897
ad

MEMOonline.co.id, Magelang  - Menjalani laga di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022, Madura United akhirnya berhasil memetik poin penuh setelah berhasil melesakkan dua gol tanpa balas atas Persik Kediri, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) sore WIB.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyampaikan bahwa kemenangan diraih berkat keberhasilan para pemainnya menjalankan taktikal yang sudah dipersiapkan olehnya.

"Kunci sukses memenangkan laga ini, pemain sudah mengerti di babak kedua. Sebelum masuk babak kedua mereka diskusi dengan saya dan melakukan apa yang saya mau," ujar Fabio usai pertandingan dalam sesi Post Match Press Conference, Rabu (24/11/2021) malam.

Diakui Fabio, di awal laga anak latihnya sempat bermain di bawah tekanan lawan. Namun berhasil bangkit bahkan kemudian berbalik menekan.

Fabio menilai, pergantian beberapa pemain juga merupakan kunci dari rencana yang diinginkan olehnya bisa berjalan dengan baik.

"Babak kedua, saya ganti beberapa pemain dan saya ketemu dengan permainan terbaik kami," ujarnya.

"Kami bisa cetak gol dengan Jaja, dan lakukan apa yang sudah kami rencanakan di babak kedua," imbuhnya.

Pelatih yang baru dua kali mengarsiteki Madura United ini langsung memberikan pujian kepada Hugo 'Jaja' Gomes yang berhasil menciptakan brace.

"Saya tahu kualitas Jaja. Dia bisa memimpin tim ini dengan bagus. Dia lakukan dan berani bersama teman-teman lain melakukan apa yang sudah direncanakan oleh coach," pungkasnya.

Jalannya pertandingan

Selepas wasit meniup peluit kick-off babak pertama, Madura United langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan Persik.

Memasuki menit kesembilan, Madura United akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja.

Wasit memberikan hukuman penalti terhadap Persik Kediri setelah kapten Madura United Slamet Nurcahyo dilanggar oleh Aldo Claudio.

Sampai babak pertama berakhir skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Memasuki babak kedua, Madura United tetap melakukan inisiatif penyerangan. Hasilnya, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Hugo 'Jaja' Gomes di menit ke-53.

Atas Brace Jaja tersebut, Madura United untuk sementara Madura United berhasil menjauhi zona degradasi dan berada di peringkat ke-12 dengan nilai 14.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Madura United: M Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaimerson Xavier, Kim Jin-sung, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Haris Tuharea, Slamet Nurcahyo, Hugo 'Jaja' Gomes, David Laly, Silvio Escobar.

Persik: Dikri Yusron; Dany Saputra, Arthur Silva, Aldo Claudio, Agil Munawar, Dionatan Machado, Bayu Otto, Septian Bagaskara, Ady Eko Jayanto, Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar