Brace Jaja Mengentas Madura United Dari Zona Degradasi

Foto: Fabio saat Post Match Press Conference
437
ad

MEMOonline.co.id, Magelang  - Menjalani laga di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022, Madura United akhirnya berhasil memetik poin penuh setelah berhasil melesakkan dua gol tanpa balas atas Persik Kediri, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) sore WIB.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyampaikan bahwa kemenangan diraih berkat keberhasilan para pemainnya menjalankan taktikal yang sudah dipersiapkan olehnya.

"Kunci sukses memenangkan laga ini, pemain sudah mengerti di babak kedua. Sebelum masuk babak kedua mereka diskusi dengan saya dan melakukan apa yang saya mau," ujar Fabio usai pertandingan dalam sesi Post Match Press Conference, Rabu (24/11/2021) malam.

Diakui Fabio, di awal laga anak latihnya sempat bermain di bawah tekanan lawan. Namun berhasil bangkit bahkan kemudian berbalik menekan.

Fabio menilai, pergantian beberapa pemain juga merupakan kunci dari rencana yang diinginkan olehnya bisa berjalan dengan baik.

"Babak kedua, saya ganti beberapa pemain dan saya ketemu dengan permainan terbaik kami," ujarnya.

"Kami bisa cetak gol dengan Jaja, dan lakukan apa yang sudah kami rencanakan di babak kedua," imbuhnya.

Pelatih yang baru dua kali mengarsiteki Madura United ini langsung memberikan pujian kepada Hugo 'Jaja' Gomes yang berhasil menciptakan brace.

"Saya tahu kualitas Jaja. Dia bisa memimpin tim ini dengan bagus. Dia lakukan dan berani bersama teman-teman lain melakukan apa yang sudah direncanakan oleh coach," pungkasnya.

Jalannya pertandingan

Selepas wasit meniup peluit kick-off babak pertama, Madura United langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan Persik.

Memasuki menit kesembilan, Madura United akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja.

Wasit memberikan hukuman penalti terhadap Persik Kediri setelah kapten Madura United Slamet Nurcahyo dilanggar oleh Aldo Claudio.

Sampai babak pertama berakhir skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Memasuki babak kedua, Madura United tetap melakukan inisiatif penyerangan. Hasilnya, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Hugo 'Jaja' Gomes di menit ke-53.

Atas Brace Jaja tersebut, Madura United untuk sementara Madura United berhasil menjauhi zona degradasi dan berada di peringkat ke-12 dengan nilai 14.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Madura United: M Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaimerson Xavier, Kim Jin-sung, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Haris Tuharea, Slamet Nurcahyo, Hugo 'Jaja' Gomes, David Laly, Silvio Escobar.

Persik: Dikri Yusron; Dany Saputra, Arthur Silva, Aldo Claudio, Agil Munawar, Dionatan Machado, Bayu Otto, Septian Bagaskara, Ady Eko Jayanto, Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar