Terpilih Sebagai Ketua di Konferensi XV, Lutfil Hakim Bakal Kendalikan PWI Jatim Hingga 2026

Foto: Serah terima panji kebesaran PWI
126
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya  - Lutfil Hakim terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2026.

Cak Item, panggilan akrabnya, terpilih dalam Konferensi PWI ke-XV di salah satu hotel di Surabaya, Rabu, 17 November 2021. Ia berhasil mengalahkan Ketua PWI sebelumnya Ainur Rochim dengan meraup 237 suara.

Terdapat tiga calon yang maju menjadi kandidat ketua PWI Jawa Timur. Di antaranya, Lutfil Hakim, Ainur Rochim, dan Eko Pamuji. Namun Eko Pamuji mengundurkan diri sebagai kandidat.

Pemlihan Ketua PWI Jawa Timur berjalan dengan tertib dan aman sampai pada penghitungan suara, hingga konferensi selesai.

Dalam sambutannya, Lutfil Hakim menyampaikan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya,” katanya.

Wartawan Kabar Bisnis itu ingin menakhodai PWI Jatim dengan komitemen kebersamaan.

“Kebersamaan harus tetap terbangun, tidak ada yang lebih indah kecuali bersamaan. Kita harus kompak, karena tantangan ke depan mungkin lebih berat,” pungkasnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Jatim itu berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya tidak mau muluk-muluk dalam menakhodai PWI Jatim ke depan. Ia hanya ingin PWI Jatim lebih baik dan maju.

“Sehingga PWI di beberapa daerah bisa lebih bergairah lagi untuk berproses menjadi wartawan andal yang selalu mengedepankan kredibiltas dengan menjunjung kode etik jurnalistik,” kata Lutfil kepada wartawan.

Lutfil menegaskan, dalam kepengurusan PWI periode ini, dirinya siap merangkul semua komponen media. Selain itu, Lutfil juga bakal menggenjot sertifikasi atau pelatihan wartawan untuk standarisasi kewartawanan.

Penulis      :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar