Terpilih Sebagai Ketua di Konferensi XV, Lutfil Hakim Bakal Kendalikan PWI Jatim Hingga 2026

Foto: Serah terima panji kebesaran PWI
473
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya  - Lutfil Hakim terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2026.

Cak Item, panggilan akrabnya, terpilih dalam Konferensi PWI ke-XV di salah satu hotel di Surabaya, Rabu, 17 November 2021. Ia berhasil mengalahkan Ketua PWI sebelumnya Ainur Rochim dengan meraup 237 suara.

Terdapat tiga calon yang maju menjadi kandidat ketua PWI Jawa Timur. Di antaranya, Lutfil Hakim, Ainur Rochim, dan Eko Pamuji. Namun Eko Pamuji mengundurkan diri sebagai kandidat.

Pemlihan Ketua PWI Jawa Timur berjalan dengan tertib dan aman sampai pada penghitungan suara, hingga konferensi selesai.

Dalam sambutannya, Lutfil Hakim menyampaikan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya,” katanya.

Wartawan Kabar Bisnis itu ingin menakhodai PWI Jatim dengan komitemen kebersamaan.

“Kebersamaan harus tetap terbangun, tidak ada yang lebih indah kecuali bersamaan. Kita harus kompak, karena tantangan ke depan mungkin lebih berat,” pungkasnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Jatim itu berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya tidak mau muluk-muluk dalam menakhodai PWI Jatim ke depan. Ia hanya ingin PWI Jatim lebih baik dan maju.

“Sehingga PWI di beberapa daerah bisa lebih bergairah lagi untuk berproses menjadi wartawan andal yang selalu mengedepankan kredibiltas dengan menjunjung kode etik jurnalistik,” kata Lutfil kepada wartawan.

Lutfil menegaskan, dalam kepengurusan PWI periode ini, dirinya siap merangkul semua komponen media. Selain itu, Lutfil juga bakal menggenjot sertifikasi atau pelatihan wartawan untuk standarisasi kewartawanan.

Penulis      :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar