Gandeng Pegadaian Syariah, PWS Santuni Yatim Piatu

Foto : Kepala Cabang Pegadaian Syariah Cabang Sampang bersama Satbinmas Polres Sampang serta anak yatim piatu
431
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Gandeng Pegadaian Syariah, Persatuan Wartawan Sampang (PWS) melakukan bhakti Sosial berupa santunan anak yatim piatu dan khotmil Qur'an.

Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7, Persatuan Wartawan Sampang.

Sebelumnya, PWS sosialisasi dan edukasi terkait informasi hoax kepada masyarakat di sejumlah Kecamatan.

Dalam acara sosialisasi dan edukasi itu, selain menggandeng Pegadaian Syariah, juga menjalin kolaborasi dengan jajaran satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur.

Saat penyerahan santunan itu disaksikan langsung oleh Plh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Sampang Kota, Eka Chandra Hertiansyah, Ketua PWS Abdus Salam, Jajaran Satbinmas Polres Sampang serta seluruh anggota PWS.

Plh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Sampang Kota Eka Chandra Hertiansyah menyampaikan dukungan dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh wartawan yang tergabung di organisasi PWS.

"Kami apresiasi luar biasa untuk teman-teman wartawan yang tergabung di PWS ini. Ini hal yang sangat positif, makanya kami acungi 10 jempol untuk para wartawan," kata Eka Chandra, Kamis (07/10/2021).

Menurutnya, sumber dana santunan itu berasal dari Dana Kebajikan Umat (DKU) para nasabah yang salah satu programnya untuk mendukung Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan juga sebagai wujud dari tanggungjawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

"Kami mau kehadiran Pegadaian ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya anak yatim piatu. Kami ingin anak-anak yatim juga bisa merasakan keberkahan ini, dan mereka bisa senang," imbuhnya.

Eka Chandra berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, pihaknya akan selalu memberikan dukungan dan mensupport kegiatan positif ini terlebih dalam hal membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi.

"Pandemi Covid-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit. Semakin tertekan. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan kita semua untuk membantu mereka. Peduli dengan keadaan mereka," pungkas Eka Chandra.

Hal yang sama juga disampaikan KBO Satbinmas Polres Sampang Aiptu Sunaryo. Ia juga sangat mengapresiasi dengan kegiatan positif wartawan yang tergabung di PWS, pihaknya pun tergugah untuk ikut andil didalamnya.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk rekan-rekan media yang ada di PWS, di HUT-nya yang ke-7 ini telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif. Selamat Ulang Tahun rekan-rekan PWS," ujar Sunaryo.

Dikatakan Sunaryo, untuk mengatasi persoalan bangsa ini memang harus dilakukan secara bersama-sama antar elemen, seperti halnya memberikan edukasi soal berita Hoax kepada masyarakat, sehingga ada kolaborasi positif antara wartawan dan Polri.

"Ini sinergitas positif antara Polri dengan rekan pers, khususnya yang tergabung di PWS," pungkas Sunaryo.

Penulis: Fathur

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar