Madura United Masih Gagal Meraih Poin Penuh

Foto: Madura United vs Persipura Jayapura
738
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Laga Madura United kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-enam BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (3/10/2021) sore berakhir dengan skor 2-2.

Sebelumnya Madura United sempat unggul dua gol lewat Rafael Silva (11') dan David Laly (57').

Namun kemenangan yang diraih tidak bisa mereka pertahankan.

Madura United pun dua kali mendapat balasan gol dari skuad Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, lewat aksi Ricky Kayame (55') dan Yohanes Pahabol (67').

Hasil ini membuat Madura United masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan merespon positif atas hasil tersebut.

"Pertandingan hari ini menarik. Sebenarnya kita mampu meredam kecepatan lawan. Di babak pertama kita mampu blok setiap kesempatan mereka mau masuk ke daerah kita dan kita sukses dalam mengantisipasi itu dengan serangan balik," jelas Rahmad Darmawan usai pertandingan dalam Post Match Press Conference, Minggu (3/10/2021) malam.

"Kita memang di babak pertama terlalu dalam sehingga di babak kedua, saya putuskan bermain di sepertiga lapangan tengah dengan ketat dan saya rasa juga tidak ada masalah dengan itu," tambahnya.

Rahmad Darmawan mengakui memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh timnya.

"Tapi inilah kadang-kadang kita mengalami beberapa error yang terjadi di lapangan sehingga kemudian lawan mampu membalas gol yang kita ciptakan," tukasnya.

Secara keseluruhan, Rahmad mengapresiasi perjuangan pemainnya karena sudah bermain all out.

"Hari ini bermain sesuai dengan tim plan yang sudah kita latih dan tentu selamat bagi Persipura yang sudah berhasil menyamakan kedudukan," katanya.

Meski kecewa karena tidak sesuai dengan target dan harapan, Rahmad Darmawan tetap optimis dengan hasil pencapaian Madura United selama melakoni laga pada putaran Seri 1.

"Kalau sesuai ekspektasi pasti dalam menilai jumlah nilai, tidak. Tapi dalam hal progres penampilan tim, ya," ujarnya.

"Jadi memang ada dua hal yang berbeda. Kami tidak puas dengan akumulatif poin yang dikumpulkan. Tapi progres permainan terus diperlihatkan membaik," bebernya.

Menghadapi putaran Seri 2 nanti, Rahmad Darmawan akan melakukan pembenahan dan pengevakuasian yang lebih mendalam.

"Yang pasti kita akan terus membenahi hal-hal yang yang memang kita butuhkan. Terutama untuk menambah intensitas serangan menjadi efektif. Kuantitas serangan menjadi lebih banyak dan bervariatif," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar