Menengok Peringatan Detik detik Proklamasi di Kota Probolinggo Diikuti Ratusan Pengendara

Foto : Suasana Detik Detik Proklamasi di Kota Probolinggo
433
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Probolinggo dilakukan di Jalan Paglima Sudirman tepatnya di Perempatan Brak Kecamatan Kanigran Kota Probolinggo.

Kegiatan dengan memberikan hormat kepada bendera merah putih yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota diikuti oleh seluruh pengendara saat melintas di jalan raya.

Pantauan dilapangan, pemberian hormat kepada Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya juga diikuti ratusan pengendara terlihat sangat antusias dan tertib. Selasa (17/8/21) jam 10.17 wib.

Para pengendara motor dan mobil mematikan mesin kendaraannya selama lagu kebangsaan Indonesia Raya berlangsung.

Masyarakat pengendara dengan khidmat memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya saat berkumandang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota. Mereka berdiri di tengah jalan, tepatnya di perempatan brak sambil memberikan hormat ke bendera merah putih.

Kasatlantas, AKP Roni Faslah S.H, M.SI mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Detik detik Proklamasi. Kami bersama anggota mengambil tempat disini karena Perempatan Brak ini merupakan sentra arah menuju Surabaya, Kabupaten Probolinggo hingga luar daerah seperti Situbondo, Lumajang dan lainnya bersama masyarakat pengendara memberikan hormat kepada Sang Saka Merah Putih yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Harapan nya semoga virus corana ini bisa segera berakhir dan bisa normal kembali.

Ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme saat peringatan detik detik proklamasi yang dilaksanakan pagi ini," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara mengatakan kami mendukung apa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan dan jiwa nasionalisme jelang peringatan HUT RI ke 76 “Kegiatan ini kami rasa untuk menunjukkan jiwa nasionalisme serta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” terangnya.

Penulis: Agus

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar