Alami Penurunan Drastis, OPS 2020 Hanya Catat 516 Pelanggaran

Foto: Tak berkutik, pengendara saat kena tilang satuan polisi lalulintas
91
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Oprasi Patuh Semeru (OPS) 2020, alami penurunan drastis. Pasalnya, OPS yang berlangsung selama 14 hari itu, yakni sejak pelaksanaan pada (23/7/20) lalu hingga Rabu (5/8/20) kemarin hanya tercatat 516 pelanggaran.

Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. Kamis (6/8/20).

Ia mengatakan, penurunan angka pelanggaran mencapai 76,88% jika di bandingkan pada tahun 2019 sebanyak 1.817% kasus.

Pelaksanaan OPS tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas selema berkendara, yaitu dengan 10 sasaran prioritas pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas)

Menurut Widiarti, Lala lantas tahun ini sebanyak 3 kejadian. Dengan rincian, 0 orang meninggal dunia orang, Luka berat 0 orang, Luka ringan 4 orang, dan Kerugian Materi sebesar Rp 4 juta.

"Tahun ini  laka lantas mengalami penurunan sebanyak 2 kasus jika di bandingkan dengan jumlah laka lantas pada tahun 2019 lalu.  yaitu sebanyak 5 kasus," terangnya.

Sedangkan pelanggaran lalulintas berdasarkan hasil OPS 2020, tercatat sebanyak 420 tilang, dan 96 teguran. Total 516 pelanggaran.

"Jenis pelanggaran yang sering dilanggar yakni tidak mengenakan helm SNI sebanyak 133 tilang, melawan arus 103 tilang, pelanggaran lain-lain sebanyak 184 tilang, seperti tidak ada SIM, larangan parkir dan sebagainya," pungkas Widiarti. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh...

MEMOonline.co.id, Palembang - Pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Acara Ngaji Bareng dengan suasana yang santai sambil mengupas isi kitab Sulam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah massa geruduk kantor komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep. Senin...

Komentar