Bupati Resmikan 'RPTRA Pertama' Kabupaten Bekasi

Foto : Peresmian RPTRA 
726
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang berlokasi di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur telah resmi dibuka oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Rabu (12/2/2020).

Dengan telah dibukanya taman RPTRA pertama di Kabupaten Bekasi tersebut, diharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang berada di wilayah Cikarang Timur, tidak lagi pergi ketempat jauh hanya untuk bisa menikmati waktu santai di taman bersama keluarga.

Bupati Bekasi, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa haru sekaligus gembira, sebab proses panjang yang dilalui dalam pelaksanaan pembangunan taman tematik dan taman lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut, akhirnya selesai juga.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu dan diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi sudah terselesaikan. Hal ini tentunya patut kita syukuri setelah melalui proses yang cukup panjang,” ungkapnya.

Dengan adanya taman tematik RPTRA, Bupati berharap agar masyarakat bisa mempergunakan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin.

"Taman ini dibangun untuk masayarakat, maka pergunakanlah dengan baik. Banyak sekolah-sekolah yang letaknya tidak jauh dari taman ini. Pergunakanlah untuk menunjang kegiatan sekolah, seperti olahraga, contohnya,” ucap Bupati.

Dengan tersedianya wahana dan sarana publik berupa taman RPTRA, lanjut Bupati, berarti Kabupaten Bekasi telah ikut mendukung program Kabupaten Layak Anak dan menjadi daerah yang kreatif serta inovatif.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk bersama-sama merawat taman. Sebab RPTRA merupakan taman terbuka untuk umum. Maka perlu ada himbauan kepada para pengunjung untuk turut-serta menjaga dan merawat keindahan taman yang sudah tertata dengan rapih.

“Mari kita sama-sama menjaga taman ini, jangan sampai kita hanya mampu membangun tetapi tidak mampu menjaganya. Kalau bukan kita, siapa lagi?,” himbaunya.

Bupati menginginkan, bahwa dengan dibangunnya taman-taman sebagai ruang publik terbuka hijau, akan mendorong kemajuan daerah dan memotivasi masyarakat untuk mencurahkan kreativitas dan inovasinya dalam membangun Kabupaten Bekasi.

“Kedepannya, Kabupaten Bekasi akan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam membangun, menuju Kabupaten Bekasi Bersinar, Bekasi Baru Bekasi Bersih,” pungkasnya.

Setelah melakukan acara pemotongan pita sebagai tanda peresmiannya, Bupati Bekasi, kemudian meninjau fasilitas yang ada di taman RPTRA tersebut. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar