Pilkada Makin Dekat, Relawan Fattah Jasin Sumenep Rapatkan Barisan 

Foto: Relawan Kancakonah Sumenep
2845
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Mendekati pelaksanaan pemilhan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020, sejumlah  loyalis, dan simpatisan tokoh yang akan berlaga di pilkada Sumenep 2020 mulai merapatkan barisan.

Berbagai elemen maayarakat, mulai dari teman Sekolah, teman kuliah dan teman masa kecil kandidat, sudah memposisikan diri.

Seperti yang dilakukan relawan Fattah Jasin, atau yang akrab disapa Gus Acing, sudah memberi nama kelimpoknya (Relawan Kancakona).

Bahkan Relawan Kancakona sudah melakukan gebrakan sebagai bentuk dukungan moral.

Meski Relawan tersebut, hadir bukan diminta Gus Acing, melainkan atas kesadaran moral untuk mengantarkan Gus Acing duduk sebagai Bupati Sumenep, di Pilkada 2020.

"Kami yang paling tau, sifat dan karakter Gus Acing. Sebagai teman dan sahabat, tanpa diminta Gus Acing. Kesadaran moral kami terpanggil," ujar Nur Syamsyah, yang dulu duduk sebagai Direktur Petik Emas Tanjung Perak.

Sebelumnya, Nur Syamsyah, pada Minggu 12 Januari kemarin, memimpin Relawan Gus Acing dengan mengadakan kegiatan Sumenep sehat dan membagikan 800 Nasi bungkus secara Gratis ke Masyarakat Sumenep. Bertempat di Alun-alun kota Sumenep.

Nur Syamsyah menambahkan, jika Relawan Kancakona berjumlah tidak kurang dari Sepuluh Ribu Relawan Kancakona.

"Jumlahnya sepuluh ribu teman, dan itu yang terdata sekaligus sudah terjalin komunikasi. Masih banyak, teman, kawan yang masih belum komunikasi. Kita berdo'a terus untuk Gus Acing. Semoga Gus Acing, selalu diberi kekuatan untuk membangun Sumenep lebih baik," ujar ketua Relawan Kancakona.

Yusuf Ismail yang biasa disapa akrab Ucup, yang ditunjuk ketua Relawan Kancakona sebagai Kordinator Lapangan, saat dikonfirmasi Memo onlen menyampaikan, jika Relawan Kancakona sebagai bentuk kekuatan-kekuatan dari rasa persaudaraan dan solidaritas melihat sahabatnya mencalonkan sebagai Bacalon Bupati Sumenep.

"Kami terus berdo'a, untuk kesehatan Gus Acing. Gus Acing adalah sosok paling ideal sebagai Pemimpin Sumenep. Sebagai teman, saya sangat tau keimanan dan ketaqwaan Gus Acing dalam beribadah," ujar Yusuf Ismail.

Yusuf Ismail menambahkan, jika Relawan Kancakona sebagai mesin politik Gus Acing (Bacalon Bupati Sumenep 2020 dari PKB) diluar sistem Partai dan Sistem Tim sukses Resmi Gus Acing untuk Sumenep Barokah.

"Langkah awal, kami sudah cetak kaos warna hitam dengan karikatur gambar Gus Acing. Kami terus melakukan konsolidasi. Dilapangan, nama Gus Acing lebih populer dibanding bacalon lainnya," imbuhnya. (Rawi/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Petugas gabungan TNI - Polri - Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Menjelang Pilkada serentak 2020, DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Wakil direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengucapkan turut berduka cita terhadap personel TNI yang tewas di Intan Jaya...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Polemik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

Komentar