Bersama Forkopimda, Polres Pamekasan Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Foto: Kapolres, Dandim, dan Forkopimda Pamekasan saat pengecekan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana
475
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Menghadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Polres Pamekasan bersama Forkopimda mengadakan Apel dan pengecekan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana yang berpusat di halaman kantor BPBD setempat. senin (06/01/2020)

Posko Terpadu Penanggulangan Bencana tersebut meliputi Pemerintah daerah, Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PLN UP3 Pamekasan. 

Kapolres Pamekasan AKBP. Djoko Lestari menyampaikan bahwa, pihaknya bersama Forkopimda saat ini melaksanakan Apel dan pengecekan kesiapan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana.

"Saat ini kami melaksanakan Apel dan pengecekan kesiapan baik itu Posko, dapur umum dan peralatannya dalam rangka penanganan bencana yang terjadi di Pamekasan," terangnya.

Djoko Lestari menambahkana bahwa dengan adanya Posko terpadu ini, pihaknya bersama Pemerintah daerah, Kodim 0826 Pamekasan, BPBD dan Intansi terkait sudah ada kesiapan apabila terjadi bencana.

"Jadi apabila di Kabupaten Pamekasan terjadi bencana, baik itu banjir maupun longsor kita sudah siap baik dari segi peralatan, personel maupun Posko," tambahnya.

Untuk peralatan yang sudah disiapkan di Posko terpadu menurut Kapolres Pamekasan diantaranya, mesin pemotong, perahu karet, peralatan dapur umum, Genset dan alat yang lain.

"Selain peralatan yang sudah kita siapkan, personel juga sudah kita siapkan, dari Polres Pamekasan ada 100 personel, dari Kodim 100 peronel, dari BPBD 30 personel dan sebagian lagi dari Dinsos, Dinkes, Satpol PP, Senkom dan lainnya, jadi tim ini sudah lengkap," ujarnya. 

Kapolres Pamekasan berharap kepada masyarakat untuk segera melapor apabila terjadi bencana di daerahnya.

"Jadi diharapkan kepada masyarakat segera melaporkan ke Posko terpadu manakala terjadi bencana, hal ini penting untuk percepatan personel dalam melaksanakan tugas mengevakuasi dilokasi terjadinya bencana," Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan dan tamu undangan lainnya. (M. Halili)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh...

MEMOonline.co.id, Palembang - Pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Acara Ngaji Bareng dengan suasana yang santai sambil mengupas isi kitab Sulam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah massa geruduk kantor komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep. Senin...

Komentar