Dandim Boyolali Mengapresiasi Prajurit Yang MPP

Foto : MPP anggota Kodim 0724/ Boyolali
184
ad

MEMOonline.co.id, Boyolali - Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0724/ Boyolali Jln. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Dandim 0724/ Boyolali Letkol. Inf. Aris Prasetyo, yang diwakili Kasdim 0724/ Boyolali, Mayor Inf. Handoko Budi Setyo, pimpin Upacara Purna Tugas anggota Kodim 0724/ Boyolali yang memasuki Masa Purna Pensiun (MPP), Senin (6/1/2020).

Dalam amanatnya, Kasdim 0724/ Boyolali, Mayor Inf. Handoko, berpesan kepada Serka. Sapto Sukarwanto, agar melaksanakan MMP dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjaga nama baik satuan sampai dengan diterbitkannya surat definitif pensiunnya. Kasdim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi anggota TNI. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan penuh rasa bahagia dan suka cita.

Masa pensiun seorang prajurit, harus bisa beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya. 

"Untuk itu kepada anggota yang pensiun saya mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan dinas militer. Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit," ucapnya.

Dengan berbekal pengalaman dan kinerja selama bertugas, Kasdim 0724/ Boyolali meyakini bahwa Serka. Sapto Sukarwanto, akan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah-tengah masyarakat dan menyesuaikan dengan adat istiadat di lingkungan masyarakat.

Pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Otak harus dirangsang untuk berfikir dan berbuat serta suatu keberhasilan tugas TNI AD tidak terlepas dari komponen masyarakat termasuk sumbangsih dari purnawirawan TNI.

Terakhir, masih Kasdim, kepada Serka. Sapto Sukarwanto, selamat menikmati purna tugas dan selamat hidup baru karena kebahagian seorang prajurit adalah dapat memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat wal-afiat serta diberikan kesehatan yang senantiasa dicurahkan oleh Allah SWT untuk Serka Sapto Sukarwanto sekeluarga. Dan semoga Allah SWT senantiasa menyertai dan membimbing kita semua untuk melanjutkan pengabdian. (AK/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke 40 tahun 2020, yang jatuh pada tanggal...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Hingga kini, laporan dugaan keterlibatan tiga oknum badan pengawas desa (BPD) di Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Di tengah pandemi COVID-19 yang masih menghambat berbagai aktivitas warga, para anggota masyarakat di Desa Lempeni dan...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melakukan blusukan ke kelurahan pangeranan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep menegaskan tidak semua tempat dapat dipasangi reklame...

Komentar