Sambut HUT Kota Batu ke- 18, DPC PWRI Gelar Even "Woman Futsal Tournament" 

Foto: Para peserta turnamen saat foto bersama Walikota, Ketua DPRD, perwakilan Kapolres Batu dan ketua DPC PWRI Batu.
1956
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Dalam rangka menyambut HUT Kota Batu ke-18 tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Batu menggelar turnamen sepak bola putri, di GOR Gajahmada, Kota Batu. Sabtu 12 - 19 Oktober 2019.

Kejuaraan futsal perempuan tingkat SMA/SMK se-Kota Wisata Batu kali kedua ini diikuti oleh 20 klub dari SMA dan SMK maupun SMA sederajat, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur di 8 besarnya.

"Ya, ini merupakan cikal bakal dari liga futsal wanita yang pertama diadakan di Kota Batu. Untuk tahun kemarin itu, "Woman Mini Soccer", dan sekarang adalah "Woman Futsal Tournament". Kita mencari bibit yang bertalenta untuk diikutkan ke Porprov pada 2021 di Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Jember," kata M. Syahrul Huda, S.Ikom, disela-sela kegiatan, Sabtu (12/10/2019).

Dia jelaskan, dengan digelarnya kegiatan tersebut, akan timbul dan muncul talenta-talenta atlet di dalam bidang sepakbola khususnya perempuan.

"Nantinya, kita kirimkan mewakili Kota Batu, bahkan mewakili Jawa Timur dan Nasional di Kancah futsal Indonesia," jelasnya.

Syahrul menambahkan, untuk kategori usia, karena ini yang pertama tidak ada patokan. 

"SMA maupun SMK untuk batas usianya mulai 16 sampai 19 tahun, dan dari 20 tim itu dari 18 SMA atau SMK se-Kota Batu ada yang ikut 2 sebagian 1. Karena ini merupakan cikal bakal bentukan dari liga futsal untuk even tahun ini. Kita mengacu pada tahun yang akan datang itu sudah terbentuk Liga yang akan langsung disponsori oleh PSSI. Jadi, kita bisa bekerja sama dengan PSSI lagi untuk even ke depannya," ungkap dia.

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti rumpoko menuturkan, meskipun sebagai wanita emansipasi, wanita harus tetap menyesuaikan kodratnya.

"Kita walaupun sebagai wanita emansipasi wanita harus tetap menyesuaikan kodratnya sebagai seorang wanita," tutur Budhe sapaan akrab Walikota Batu itu.

Kegiatan tersebut dihadiri, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso,
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, Ketua DPRD Batu Asmadi, Kajari Batu, Ketua Koni Batu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Ketua PWRI Kota Batu, dan para undangan lainnya. (Risma)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang, benar-benar tak main-main dalam menangani kasus penipuan...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid...

Komentar