
MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Utara - Sebagai upaya dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar pelayanan cepat One Day Service.
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, beserta jajarannya meninjau langsung acara yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikarang Utara tersebut, guna memastikan berjalan optimalnya pelayananan, Jum'at (5/7/2019).
Eka, menyampaikan bahwa salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi yaitu membenahi pelayanan publik agar lebih baik.
"Intinya saya ingin keliling ke desa- desa atau kecamatan-kecamatan untuk memastikan pelayanan, saya tidak ingin lagi, ada pelayanan yang sebenarnya mudah malah dipersulit," ujarnya.
Kegiatan diikuti Disdukcapil, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meliputi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) kemudian Dinas Tenaga Kerja (pembuatan Kartu Kuning), DPMPTSP, Samsat, Dinas sosial, Dinas UMKM, dan Baznas.
Eka menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan administrasi. Dengan kata lain, masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan ditingkat desa maupun kecamatan.
"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi program lanjutan kedepannya, dan Insya Allah saya bersama jajaran terkait sedang mempersiapkan pembangunan mall pelayanan publik, yang nantinya dapat menjangkau seluruh jenis pelayanan pemerintah baik terkait kependudukan, perizinan, dll," jelasnya.
Salah seorang warga setempat, Sriyani, mengaku sangat senang dengan adanya program One Day Service ini karena lebih mengirit waktu dan biaya sebab dekat dari lokasi tempat tinggalnya. Mengingat lokasi tempat tinggal dirinya sangat jauh ke pusat pelayanan (Pemda) untuk mengurusnya.
“Selain praktis hanya verifikasi persyaratan, antri sebentar, juga ga perlu repot harus jauh-jauh ke Pemda untuk mengurus akte, KK dan KTP, serta cepat lagi pembuatanya,“ akunya. (Bam/Diens).