Terima Sabuk Hitam Dan-5, KSAD Dudung Peragakan Bantingan Khas Judo

Foto: Jenderal Dudung demonstrasikan teknik banting.
762
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima penganugerahan Dan-5 Judo dan Sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) di Tribun Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, S.E., M.M., sebagai wujud rasa duka atas gugurnya Sertu Eka di Papua serta menekankan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut agar tidak terjadi lagi.

Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menganugerahkan secara langsung sertifikat Dan-5 Judo kepada Kasad Dudung dan pemasangan Sabuk Hitam oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan.

Atas penganugerahan tersebut, Kasad pun mengucapkan terima kasih kepada PB PJSI beserta Dewan Guru juga seluruh masyarakat Judo Indonesia.

Dengan penganugerahan itu pula, Kasad Dudung mengaku semakin termotivasi serta bertekad untuk lebih memajukan dan mengembangkan prestasi Judo Indonesia khususnya di lingkungan TNI AD.

Dalam momen tersebut Kasad juga mengajak para prajurit ataupun atlet judo yang bertugas dimanapun berada untuk terus membulatkan tekad menjadi atlet yang handal, tangguh dan berprestasi sehingga mampu berkiprah pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional.

Diakhir, Kasad mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Besar PJSI beserta panitia pelaksana atas suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup ke - 13 tahun 2022 beberapa waktu yang lalu.

Kasad berharap kejuaraan Kasad Cup 2023 yang akan datang, PB PJSI mempertandingkan Kelas Militer guna menghidupkan kembali Persatuan Judo Angkatan Darat (PJAD) yang pembinaannya berpusat di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Rangkaian acara ditutup oleh aksi Jenderal Dudung yang mendemonstrasikan beberapa teknik bantingan ciri khas gerakan utama bela diri Judo.

Penulis      :   Bambang/Dispenad

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar