Sambung Tali Asih dan Gencarkan Sosialisasi, Iptu Samsul Hadi : Polri Ada Untuk Masyarakat

Foto : Kegiatan disambut baik oleh masyarakat yang menerima.
281
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Anggota Kepolisian Sektor Kota Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar kegiatan sosial dengan membagikan seratus nasi bungkus, pada masyarakat khususnya pekerja harian di wilayah setempat, Jum'at (11/6/2021).

Berkeliling mengendarai kendaraan patroli, saat itu dipimpin langsung Kapolsek Kota Inspektur Polisi Satu Samsul Hadi S.H M.H anggota sesekali berhenti menyambung tali asih, seraya membina kedekatan antara Polri dan masyarakat.

Pengayuh becak, mendominasi sebagai penerima. Diharap kan selain membina kedekatan, kegiatan akan berdampak meringankan beben ditengah mewabahnya virus Covid - 19.

Kapolsek berkata, diwaktu ke depan akan dilakukan hal yang sama sembari memperhatikan perkembangan dan situasi yang ada.

"Ditengah kesibukan dalam tugas pengabdian sebagai anggota Polri, tentu kami ingin andil sebagaimana yang telah diinstruksikan pimpinan, yaitu Kapolres Lumajang untuk bahu membahu dan saling peduli ditengah situasi pandemi saat ini. Dan ke depan, kami Polsek Kota Polres Lumajang akan menggelar kegiatan serupa dan menjadikan rutin setiap Jum'at. Kami yakinkan bahwa kami ( Polri ) ada untuk masyarakat," ucapnya.

Selebihnya selain melakukan pembagian nasi bungkus, perwira polisi dengan pangkat dua balok kuning dipundaknya itu juga menyampaikan pentingnya penerapan hidup sehat, atau taat akan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana sosialisasi terkait protokol kesehatan. Diantaranya mengenakan masker dalam berkegiatan sehari - hari," imbuhhya.

Sebab, kata Samsul Hadi, kesadaran masyarakat akan hal tersebut sangat berpengaruh dalam ranah mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penularan virus Covid - 19.

"Juga tak luput kami sampaikan Call Center Polri 110, yaitu telepon cepat terkait laporan masyarakat jika ditemukan tindakan - tindakan yang diperlukan tindak lanjut dari kepolisian. Dan juga berkaitan dengan aplikasi Lumajang Presisi ( pelayanan Polres Lumajang yang bisa diakses melalui Handphone Android ), agar semakin dimengerti oleh masyarakat sebagai upaya Polri khususnya Polres Lumajang dalam memaksimalkan pengabdian," pungkasnya.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar