Diduga Mabuk, Pengemudi Toyota Kijang Innova di Jember Seruduk Konvoi Polisi 

Foto: Rusak parah, mobil truk polisi terkulai di tanah
189
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Selepas mengantar jenazah dari Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Rombongan mobil Polres Jember terlibat kecelakaan beruntun di Jalan umum Jurusan Jember – Surabaya. tepatnya depan PT Boss Image Nusantara Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kamis (6/8/2020) dini hari.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Diakibatkan karena mobil Toyota Kijang Inova abu-abu metalik berplat P 1821 GI melaju dengan kecepatan tinggi dari Jember menuju Surabaya dalam keadaan zig-zag.

Karena melaju tidak terkendali dan kencang, mobil Toyota Inova itu pun oleng ke kanan, kemudian menabrak bodi belakang truk dinas Polres Jember yang mengangkut belasan anggota polisi. Bahkan truk polisi tersebut terbalik.

Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo mengatakan, Pengemudi mobil diduga dalam kondisi mabuk atau mengantuk sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Menurut Ardi, iring-iringan mobil yang terdiri dari mobil sedan pengawalan Polres, truk dinas Polres Jember, mobil Patroli Strada Tim Alap – Alap Sat Sabhara Polres Jember, dan mobil dinas Toyota Avanza Sat Intelkam Polres Jember serta mobil ambulans milik RSD dr. Soebandi melaju dari arah barat ke timur.

“Mobil iring-iringan polisi itu bermaksud akan kembali ke Mapolres, pulang dari Desa Karangbayat. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Inova itu tiba-tiba melaju zig-zag, lalu menabrak, mungkin pengemudinya mabuk,” ucap Ardi saat dimintai keterangan.

Akibat kecelakaan itu, tiga anggota polisi Sat Sabhara Polres Jember yang berada di dalam truk, pengemudi mobil Toyota Inova, dan Sopir Ambulans mengalami luka cukup serius.

Sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Kaliwates yang terdekat dengan lokasi kejadian. Untuk kemudian mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Terkait musibah kecelakaan itu, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kondisi pengemudi mobil Toyota Inova.

Lokasi kejadian, secara bergantian bangkai mobil truk polisi, mobil Toyota Inova, dan mobil ambulans RSD dr. Soebandi dievakuasi mobil derek Satlantas Polres Jember.

Proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari 2 jam, dan arus lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan aturan buka tutup arus kendaraan. Agar tidak mengganggu proses evakuasi. (Inu/Zai/Red).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh...

MEMOonline.co.id, Palembang - Pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Acara Ngaji Bareng dengan suasana yang santai sambil mengupas isi kitab Sulam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah massa geruduk kantor komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep. Senin...

Komentar