Angka Pasien Covid Terus Bertambah, Bangkalan Bisa Raih Zona Hijau

Foto : Peta Sebaran Covid-19. 
114
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di Bangkalan terus bertambah. Meski demikian, Bangkalan masih memiliki peluang menjadi zona hijau. 

Hal itu disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo. Ia mengatakan banyak syarat untuk mencapai zona hijau kembali. Salah satunya yakni, angka kesembuhan terus meningkat. 

"Angka pasien Covid-19 tentu akan terus bertambah karena pasien terus ada. Nah, untuk mencapai zona kuning atau hijau, kita harus bekerja keras supaya pasien bisa sembuh, jadi angka sembuh harus sebanding dengan jumlah pasien," tuturnya, Jumat, (24/7/2020).

Yoyok sapaan akrab Kadinkes Bangkalan juga mengatakan, minimnya angka sembuh akan menjadi sorotan pemerintah daerah ataupun pusat. Sehingga, pihaknya harus menekan angka kematian agar Bangkalan bisa berubah menjadi zona hijau. 

"Begitu juga sebaliknya, kalau angka kematian lebih tinggi zona bisa menjadi hitam bahkan kita dianggap tidak bekerja karena tidak bisa menyembuhkan pasien," tambahnya. 

Tak hanya itu, jumlah tracing dan kecepatan tracing juga menjadi salah satu prasyarat zona hijau. Pihaknya hingga kini juga aktif terus melakukan tracing dan melacak setiap pasien maupun orang yng berkontak dengan pasien agar bisa ditangani lebih awal. 

"Tentu pencegahan terus kita lakukan. Sebisa mungkin kita cepat bertindak sebelum pasien atau calon pasien menjadi lebih parah terinfeksi," tutupnya. (Yis)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  petugas kesehatan Puskesmas Sukapura...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemkab Probolinggo, Jatim, menargetkan bebas dari desa tertinggal pada tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa,...

MEMOonline.co.ìd, Bangkalan - Pembahasan rancangan perubahan APBD 2020 dilakukan oleh semua mitra DPRD...

MEMO.online.co.id, Probolinggo - Langkah Walikota Probolinggo dalam menyesejahterakan stafnya cukup luar...

Komentar