Begini Kata Bupati Sumenep Soal Penolakan Penjemputan Pasien Covid-19 Di Desa Kolpoh Batang - batang

Foto: Bupati Sumenep KH Busyro Karim saat dimintai keterangan.
553
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Bupati Sumenep KH Busyro Karim angkat bicara soal penolakan penjemputan pasien Covid-19 di Desa Kolpo Kecamatan Batang-batang oleh petugas Satgas Covid-19. Senin (6/7/20) kemarin.

Pasalnya, rekaman video amatir penolakan penjemputan tersebut sudah tersebar diberbagai media sosial (Medsos) seperti Facebook dan WhatsApp.

Pria nomor satu di Kabupaten Sumenep itu menyampaikan, kurangnya kesadaran dari masyarakat akan bahaya penularan virus Corona, sehingga perlu adanya ketelatenan dari pemerintah daerah (Pemda) untuk terus melakukan sosialisasi.

"Jadi tidak bisa langsung menyalahkan pihak pemerintah desa, karena ini tugas bersama antar lintas sektor," katanya. Selasa (7/7/20).

Disatu sisi, lanjut KH Busyro, masyarakat tidak cukup hanya diminta untuk supaya sadar, menurutnya ketegasan dari Pemda memang sangat diperlukan.

"Kita akan berupaya maksimal agar kejadian serupa tidak terulang, Pemda akan terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa (Pemdes)," urainya.

Busyro menambahkan, kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemda, bahkan ia menilai masyarakat Sumenep masih paguyuban dan belum bisa berpikir rasional dalam menghadapi bencana Covid-19.

"Harapan kami, Pemdes juga harus melakukan seperti apa yang Pemda lakukan, yaitu berusa semaksimal mungkin dalam mencegah penularan virus Corona," pungkas Busyro. (Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar