Gagal Berangkat Haji Tahun Ini, Calon Jemaah Haji Bangkalan Tarik BPIH Rp 12 Juta

Foto : kantor kemenag Bangkalan
136
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Calon jemaah haji (CJH) di Indonesia gagal berangkat tahun ini. Di Bangkalan, terdapat dua orang CJH yang menarik Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). 

Hal tersebut disampaikan oleh Wafir Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan. Ia mengatakan, dua CJH tersebut merupakan pasangan suami istri. 

"Iya ada yang menarik BPIJ senilai Rp 12 lebih," ucapnya, sabtu (4/7/2020). 

Ia mengatakan, penarikan uang tersebut akan digunakan berobat. Sebab, diketahui sang istri mengalami sakit sehingga membutuhkan biaya untuk menjalani pengobatan. 

Meski ditarik, namun keduanya masih tetap menjadi prioritas pemberangkatan ibadah haji. Sebab, uang setoran awal sebanyak Rp 25 juta tidak ditarik. Sehingga, keduanya masih tetap bisa berangkat jika sudah melunasi seluruh pembiayaan. 

"Tetap jadi prioritas, sebab setoran awal tidak diambil. Sehingga tahun depan bisa berangkat jika sudah dilunasi," pungkasnya. (Yis)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar