10 Ton Beras Bantuan Dari Mabes Polri Mulai di Distribusikan Polres Batu 

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat menyerahkan beras bantuan Mabes Polri secara simbolis .
609
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Polres Batu pada Jumat (29/5/2020) kembali melaksanakan bakti sosial dengan mendistribusikan beras sebanyak 10 ton, yang merupakan bantuan dari Mabes Polri untuk warga masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Batu.

Kegiatan pendistribusian beras tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolres Batu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, dan dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), Setkom, Aremania, Kera Sakti, Pagar Nusa beserta para pejabat utama Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwasanya kegiatan bakti sosial pendistribusikan beras sebanyak 10 ton atau sebanyak 2.000 paket beras dari Mabes Polri ini, diperuntukan kepada masyarakat Kota Batu yang terdampak Covid-19.

"Kita mendistribusikan paket beras dari Mabes Polri sebanyak 2.000 paket beras, yang tiap masyarakat mendapatkan 5 kg dalam upaya membantu meringankan beban bagi warga masyarakat. Dan diperuntukkan kepada warga kurang mampu, yang terdampak di tengah wabah virus Corona di Kota Batu," kata Harvi sapaan akrab Kapolres Batu kepada awak media.

Menurutnya, pendistribusian bantuan sosial berupa paket beras tersebut, diterimakan kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, termasuk kaum difabel.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-29, bantuan beras dari Mabes Polres Polri ini kami distribusikan kepada warga masyarakat dengan cara door to door, khususnya yang terdampak yang belum mendapat bantuan dari pemerintah," ujar dia.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini menjelaskan, bahwa sebelum memberikan bantuan, anggota bhabinkamtibmas di masing-masing polsek telah melakukan penyisiran.

"Ya, tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih. Hal itu agar warga yang sudah menerima bantuan dari pemerintah tidak menerima bantuan yang bersumber dari Mabes Polri tersebut. Selain itu, pembagian beras ini Bhabinkamtibmas Polres Batu dibantu oleh Ormas yang ada di Kota Batu," ucapnya.

Alumnus AKPOL 2001 ini berharap, dengan bantuan beras tersebut sekiranya dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga masyarakat, akibat dampak ekonomi dari wabah virus Corona.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya mereka yang terdampak Covid-19," pungkasnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan paket beras secara simbolis oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK kepada perwakilan anggota dan Ormas yang akan mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat. (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kegiatan bagi - bagi takjil gratis yang dilakukan Pemkab Sumenep bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD,...

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Komentar