Bertambah Enam, Pasien Positif Covid -19 di Sampang Menjadi 23 Orang 

Foto : Peta sebaran Covid -19 di Kabupaten Sampang
5502
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien Covid-19 di Kabupaten Sampang hari ini (28/5/2020) bertambah 6 orang. 

Sebelumnya di Kabupaten Sampang ada 17 pasien yang terconfirm positif, hari ini bertambah 6 dan total menjadi 23 orang pasien positif Covid -19 di Kabupaten Sampang. 

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menyampaikan bahwa ada sebanyak 6 pasien baru yang terconfirm Positif.

"Hingga saat ini total ada sebanyak 23 orang yang terconfirm positif pasca penambahan 6 pasien hari ini," ungkapnya, kamis (28/5/2020).

Adapun enam orang yang terconfirm positif terbaru diantaranya Pasien ke 18 inisial Q (19) merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) kluster dari Rongtengah asal Kecamatan Sampang Kota.

Kemudian pasien ke 19 inisial A (57) merupakan suami dari PDP yang telah meninggal asal Kecamatan Sampang Kota.

Pasien ke 20 berinisial F (52) perempuan yang merupakan Kluster pegawai Rumah Sakit Sampang asal Kecamatan Sampang Kota.

Pasien ke 21 berinisial M (39) pria asal Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang Kota kluster pasar dan terakhir pasien ke 22 inisial A (36) perempuan yang berprofesi sebagai pedagang kain di Pasar Srimangunan asal Kecamatan Sampang Kota.

Sedangkan pasien yang ke 23 berinisial  M (26) kiriman dari rumah sakit Gresik, sekarang di rumah sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik, namun domisilinya dari Kabupaten Sampang. 

"Pasien M (26) berasal dari Kecamatan Kedungdung," terangnya.

H. Djuwardi berpesan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada mengingat grafik saat ini semakin mengalami kenaikan pasien yang positif.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta meminimalisir kerumunan.

"Kita himbau kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah terlebih saat ini di masa-masa lebaran untuk tetap mengikuti Protokol Covid-19, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona" tutupnya. 

Perlu diketahui, per hari ini,  ada sebanyak 482 Orang Dalam Pemantauan (ODP) kemudian 20 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 23 Pasien Terconfirm Positif Covid-19. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Paska meninggalnya Mujiburrohman beberapa waktu lalu menyisakan kursi kosong dalam keanggotaan DPRD...

MEMOonline.co.id.Malang - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Fraksi Partai Golkar Suryadi...

MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seputaran Alun-alun dan berapa titik tempat keramaian di Kota Batu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Potensi terjadinya pelanggaran oleh penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil...

Komentar