Bupati Pamekasan Mulai Distribusikan Mobil Sehat ke Sejumlah Desa di Daerahnya 

Foto : Bupati Pamekasan Cek Kesiapan Salah Satu Mobil Sehat
93
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mulai menyerahkan mobil sehat ke 178 Desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan dan meresmikan Pamekasan Call Centre (PCC).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam di Lapangan Nagara Bakti Mandhepa Agung Ronggosukowati disaksikan jajaran Forkopimda serta Ketua DPRD Pamekasan, Rabu (20/05/2020).
 
Penyerahan mobil sehat merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemkab Pamekasan dimasa kepemimpinannya.

Intinya, "Pemerintah ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di bidang kesehatan dengan konsep Call Care yang artinya layanan kesehatan antar jemput, orang yang sakit tinggal telpon akan dijemput dan setelah sehat telepon lagi akan diantar kerumah", ucap Bupati Pamekasan.

Menurutnya, ada 70 unit mobil yang siap didistribusikan ke Desa-desa , namun karena belum lengkap secara keseluruhan jadi hanya 15 unit yang diserahkan sedangkan sisanya menyusul.

"Aslinya yang sudah siap dan sudah ada digudang itu ada 70 hingga 90 unit mobil yang siap disalurkan, namun karena masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi dan kita akan salurkan secara bertahap", Jelasnya.

Lebih lanjut program mobil sehat antar jemput orang sakit merupakan satu-satunya di Jawa Timur.

"Kita perlu bangga punya pelayanan kesehatan seperti ini, karena merupakan satu-satunya di Jawa Timur", ungkap Bupati Pamekasan H. Baddrut Taman, S. Psi (Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pali - Seorang oknum Kepala Dusun (Kadus) Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien positif virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Sampang per hari ini (29/5/2020) bertambah...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Usai melaksanakan pembagian masker kesehatan secara gratis. Kali...

MEMOonline.co.id, PALI - Di tengah pandemi virus corona yang demikian menakutkan, Kabupaten Penukal Abab Lematang...

Komentar