Empat Orang Penerima PKH di Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan Mendadak Mundur Sebagai Penerima Bantuan Pemerintah

Foto: salah satu penerima PKH Desa Montorna saat menunjukkan bukti pengunduran dirinya
1242
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Empat orang penerima manfaat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur mengundurkan diri.

Empat orang itu diantaranya, Helliyatun, Ummamah, Natihah dan Hosna. Mereka dengan suka rela mengundurkan diri karena menganggap sudah mandari dari sisi perekonomian.

"Alhamdulillah empat peserta PKH Desa Montorna dengan sadar dan sukarela mengundurkan diri dari peserta PKH karena sudah merasa mampu," kata Junaidi, Kepala Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Rabu,

Mantan aktivis Malang itu menyatakan, peristiwa ini merupakan yang pertamakali sejak dirinya menjabat Kepala Desa. "Ini berkat kerja keras bersama, baik dari pendamping PKH maupun perangkat desa. Sehingga masyarakat sadar dan bisa melepaskan diri dari bantuan pemerintah," ungkapnya.

Sesuai data kata dia, jumlah penerima PKH di Desa Montorna sebanyak 410 orang, saat ini tersisa 406 setelah empat penerima mengundurkan diri.

Kedepan lanjut Junaidi, dirinya akan berupaya untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat, jika dianggap mampu dari sisi ekonomi agar mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah. "Harapannya bantuan pemerintah benar-benar tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu," jelasnya.

Kedepan sambung Junaidi, dirinya akan mencanangkan program yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Petugas gabungan TNI - Polri - Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Menjelang Pilkada serentak 2020, DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Wakil direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengucapkan turut berduka cita terhadap personel TNI yang tewas di Intan Jaya...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Polemik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

Komentar