Cegah Penyebaran Covid 19. Resepsi Pernikahan di Bangkalan Dibubarkan

Foto: Tim satgas Pemkab bersay kepolisian saat membubarkan acara pernikahan di gedung Rato Ebuh Bangkalan.
663
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan -  Tim Satgas Penanggulangan bencana Virus Corona (Covid 19) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur baru saja membubarkan acara resepsi pernikahan. Rabu (25/03/2020)

Suasana meriah di Gedung Rato Ebuh Kota Bangkalan tempat pesta pernikahan itu digelar nampak sepi usai didatangi tim Satgas. Baik kedua keluarga mempelai dan para tamu undangan berangsur-angsur meninggalkan acara tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya mengambil itu langkah guna megantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bangkalan.

"Setelah 15 menit dari himbauan petugas, sambung dia, akhirnya kegiatan yang dihadiri banyak orang itu dibubarkan oleh penyelenggara dengan penuh kesadaran," ucap Rama.

Menurut pria berpangkat dua buah melati emas dipundaknya itu, tim satgas penanggulangan bencana Corona meminta pihak yang bertanggungjawab tidak melanjutkan kegiatan tersebut.

"Kita datang, kita himbau dengan kesadaran meski acara belum selesai, mereka menyadari bahwa itu tidak baik untuk keselamatan bersama," urainya.

Rama menambahkan, saat himbauan berlangsung petugas tidak mendapat perlawanan, baik dari pihak yang melaksanakan hajatan, ataupun tamu undangan yang hadir,  menurutnya, usai mendapat pemahaman, acara yang berlangsung meriah itu langsung bubar dengan tertib.

"Pukul 11:00 kursinya sudah diangkut semua, tidak ada perlawanan, mereka bubar dengan tertip, mereka menyadari," imbuhnya.

Rama meyakini, pihak penyelenggara hajatan (resepsi pernikahan) sudah mengetahui adanya edaran larangan kumpul-kumpul dari Polri. Namun karena persiapan sudah matang dari jauh hari, akhirnya acara tetap dilanjut.

"Jadi kami datangi langsung, kami beri arahan dan pemahaman akan bahaya virus, hasilnya semua pihak legowo," pungkasnya. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar