Cegah Penyebaran Covid 19. Resepsi Pernikahan di Bangkalan Dibubarkan

Foto: Tim satgas Pemkab bersay kepolisian saat membubarkan acara pernikahan di gedung Rato Ebuh Bangkalan.
858
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan -  Tim Satgas Penanggulangan bencana Virus Corona (Covid 19) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur baru saja membubarkan acara resepsi pernikahan. Rabu (25/03/2020)

Suasana meriah di Gedung Rato Ebuh Kota Bangkalan tempat pesta pernikahan itu digelar nampak sepi usai didatangi tim Satgas. Baik kedua keluarga mempelai dan para tamu undangan berangsur-angsur meninggalkan acara tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya mengambil itu langkah guna megantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bangkalan.

"Setelah 15 menit dari himbauan petugas, sambung dia, akhirnya kegiatan yang dihadiri banyak orang itu dibubarkan oleh penyelenggara dengan penuh kesadaran," ucap Rama.

Menurut pria berpangkat dua buah melati emas dipundaknya itu, tim satgas penanggulangan bencana Corona meminta pihak yang bertanggungjawab tidak melanjutkan kegiatan tersebut.

"Kita datang, kita himbau dengan kesadaran meski acara belum selesai, mereka menyadari bahwa itu tidak baik untuk keselamatan bersama," urainya.

Rama menambahkan, saat himbauan berlangsung petugas tidak mendapat perlawanan, baik dari pihak yang melaksanakan hajatan, ataupun tamu undangan yang hadir,  menurutnya, usai mendapat pemahaman, acara yang berlangsung meriah itu langsung bubar dengan tertib.

"Pukul 11:00 kursinya sudah diangkut semua, tidak ada perlawanan, mereka bubar dengan tertip, mereka menyadari," imbuhnya.

Rama meyakini, pihak penyelenggara hajatan (resepsi pernikahan) sudah mengetahui adanya edaran larangan kumpul-kumpul dari Polri. Namun karena persiapan sudah matang dari jauh hari, akhirnya acara tetap dilanjut.

"Jadi kami datangi langsung, kami beri arahan dan pemahaman akan bahaya virus, hasilnya semua pihak legowo," pungkasnya. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar