Cegah Virus Corona Dengan Olah Raga dan Pola Hidup Sehat

Foto: Dari kiri, Kapolres Lumajang, Dandim 0821, Bupati Lumajang
412
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Seperti diketahui bersama, banyak masyarakat yang kian khawatir, panik pasca merebaknya informasi terkait penyebaran virus corona.

Guna menangkal hal tersebut, kepolisian resort Lumajang Jawa Timur, menginisiasi kegiatan menuju Indonesia sehat, khususnya di lereng semeru.

Melibatkan ribuan warga, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq serta Danyon 527, menggelar jalan sehat, bermula di alun - alun Lumajang, Minggu pagi (8/3/2020).

Selain mendasari tujuan awal, kegiatan itu digelar sembari menanamkan pola hidup sehat kepada masyarakat Lumajang.

Kapolres Lumajang mengatakan, pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

"Saat ini trend tentang kesehatan mulai diperhatikan dan memang harus diperhatikan karena adanya beberapa wabah penyakit yang lagi mendunia khususnya virus corona. Untuk itu gerakan kampanye hidup sehat harus mulai digerakkan untuk membuat budaya sehat itu kembali menjadi perhatian kita bersama. Pagi ini polres Lumajang bersama pemerintah kabupaten Lumajang menginisiasi kegiatan yang mudah mudahan juga menulari seluruh masyarakat Lumajang. Sehingga semua sehat dan bisa beraktifitas dan pada akhirnya produktifitas kita semua terjaga," terang Kapolres.

Imbuh Kapolres, seperti diketahui bahwa banyak yang takut dan panik dengan maraknya virus corona saat ini.

Kata Kapolres, untuk menghindari kepanikan dan juga langkah efektif dalam mengatasi virus yang ditakuti tersebut, yaitu dengan membiasakan diri dengan berperilaku hidup sehat dengan cara sebelum makan membiasakan diri cuci tangan terlebih dahulu.

Diwaktu yang sama Bupati Lumajang menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dijaga supaya tubuh tetap sehat.

"Bagaimana caranya, hidup sehat, hidup bersih, jaga makanan, rumah dibersihkan rutin dan jangan lupa mandi, lalu kedua jaga pikiran yang sehat berfikir yang optimis tidak berfikir yang negatif melakukan kegiatan kegiatan kalau berlibur bersama keluarga. Dan yang terpenting jaga hati yang sehat," imbuh dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 menceritakan pengalamanya saat berdinas di Kalimantan, ucapnya, saat pagi di alun - alun Kalimantan banyak orang olahraga bahkan meski jalannya sudah bongkok, mereka selalu olahraga pagi berlari membarengi tentara.

"Namun orang lokal jarang, bedanya dengan kita disini terbalik, kita bangun tidur langsung makan kemudian berangkat bekerja olahraganya sore itupun kalau sempat, mudah mudahan kita bisa membudayakan hidup sehat sehingga setiap pagi alun alun lumajang dipenuhi orang berolahraga," tukasnya.

Upaya senam dan berolah raga yang dilanjutkan dengan jalan sehat tersebut, diharap mampu menangkal virus corona dengan pola hidup sehat. Karena jika badan sehat maka tidak mudah diserang penyakit termasuk virus corona. Terlebih lagi, masyarakat juga diberitahu tatacara mencuci tangan yang benar. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, sampai saat ini masih konsisten dalam melakukan pemantauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Bertempat disalah satu rumah makan di Kabupaten Sampang, Madura, telah dilaksanakan musyawarah pembentukan Pengurus...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, tangkap dua pelaku...

MEMOonline.co.id, Pali - Gubernur Sumatera selatan Herman Deru bersama Forkominda provinsi Sumatera selatann berkunjung ke Rumah Sehat...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kabel listrik di Taman Bunga (TB) yang terletak di Sampang kota sangat membahayakan para...

Komentar