Kadiknas Sumenep Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dan Tidak Takut Korona 

Foto: Kadisdik Sumenep, Carto, saat melepas balon diacara dies natalis ke 41 SMP 3
779
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Carto, meminta masyarakat jaga kesehatan dan tidak takut korona.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu dilingkungan Dinas Pendidikan Sumenep saat melepas Jalan-Jalan Sehat (JJS) yang digelar SMPN 3.

Dihadapan peserta jjs yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-41 dan diikuti ratusan peserta siswa, wali siswa dan alumni, Carto menekankan akan pentingnya menjaga kesehatan, agar terhindar dari virus korona.

Sedangkan ratusan peserta jalan-jalan sehat tersebut terdiri dari siswa Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 di wilayah kota, dan seluruh siswa SMPN 3, serta wali murid dan alumni semua angkatan.

Jalan-jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto yang di tandai dengan pelepasan balon putih ke udara,

Sebelum melepas balon, Kadiknas mengatakan pihaknya akan mendorong pembangunan SMPN 3 dengan menyiapan anggaran 3 M agar lebih bersaing dengan sekolah Negeri yang lain.

Disamping itu Carto mengingatkan agar semua peserta selalu menjaga kesehatan dan tidak takut terhadap Virus Corona.

“Saya titip pesan semuanya Jaga kesehatan dan tidak boleh takut Corona, cuci tangan setiap saat agar kita bersih dan sehat,” Kata Kadiknas Sumenep, Carto saat melepas peserta JJS, Minggu (08/03/2020).

Kepala SMPN 3, Syaiful Rijal Alinata menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang sudah memberikan semangat kepada lembaganya dan berharap selalu mendapatkan bimbingan untuk meningkatkan prestasi siswanya agar bisa bersaing dengan sekolah lain di perkotaan.

“kami selaku kepala SMPN 3 mengucapkan terimakasih dan mohon selalu arahan bapak demi kemajuan Sekolah kami kedepan,” kata Syaiful Rijal Alinata, Saat mendampingi pelepasan peserta JJS bersama Kadiknas Sumenep.

Sejumlah alumni SMPN 3 juga nampak antusias mengikuti JJS yang memperebutkan hadiah utama 2 sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya, Safiudin, SH, MH, ketua panitia JJS berharap Dinas Pendidikan Sumenep agar ada regulasi tentang Kouta murid, sehingga murid SMP tidak menumpuk di sekolah tertentu.

“Dinas Pendidikan perlu membuat regulasi tentang kouta murid agar SMPN3 dapat tambahan murid, misalnya SMP 1 dan SMP 2 harus dibatasi koutanya,” Jelas Pria yang akrab di sapa Haji Piu yang juga ketua Divisi Hukum Pergunu Sumenep tersebut.

Pada Dies Natalis ke-41 kali ini SMPN 3 menggelar sejumlah kegiatan untuk memacu kreatifitas seni siswa, menggali kemampuan akademik maupun non akademik siswa dan mengenalkan produk-produk unggulan SMPN3 kepada siswa SD agar mereka tertarik untuk belajar di SMPN3 nanti. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar