Kedatangan Menteri PPPA RI ke Kota Batu Disambut Wakil Walikota 

Foto: Foto: Wakil Walikota Batu bersama Menteri PPPA dan jajaran saat berkunjung ke Pasar Rakyat Bringharjo.
1084
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si ke Kampung Ramah Anak, di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu disambut hangat oleh Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM. Kamis (27/2/2020).

Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu di Kota Batu.

Sebab menurutnya, kedatangan menteri tersebut dapat menambah motivasi kepada anak-anak khususnya yang ada di Kota Batu ini untuk selalu senantiasa lebih giat lagi dalam belajar.

"Alhamdhulillah dan terimakasih atas kunjungan Ibu Menteri di Kota Batu ini, semoga dengan kunjungan ini menjadi harapan daripada Pemerintah Kota Batu ini untuk bisa mewujudkan Kota Batu sebagai kota layak anak," ucap Punjul sapaan akrab Wakil Walikota Batu itu.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, MSi mengaku bahagia datang ke kampung yang ada di Desa Punten itu. Karena diinisiasi oleh anak - anak juga partisipasi dan semangat yang luar biasa dari masyarakat setempat. Lantaran sudah membuka hati dan pintu rumahnya digunakan untuk pemanfaatan bagi anak - anak.

"Ya, ini berarti masyarakat yang ada di Desa Punten ini, bahwa mereka sudah paham. Artinya, anak - anak ini tidak menjadi tanggung jawab orang tuanya saja. Tapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya juga cukup bangga melihat anak - anak bahwa ada literasi membaca dan juga sudah diberikan masukan oleh Pak Kadis bahwa diera digital ini harus kita ikuti sesuai dengan perkembangan zaman," ungkapnya dengan rasa bangga.

Tak hanya itu, di Kampung Ramah Anak itu ia juga melihat ada budidaya ikan, penampilan kesenian yang luar biasa yang bisa ditampilkan oleh anak - anak.

"Nah, ini ada sesuatu saya datang ke kampung ini ada harapan yang luar biasa untuk generasi penerus bangsa kita ke depan,  kalau ini bisa dilakukan di daerah - daerah lain," tuturnya.

Bahkan, ia sangat mengapresiasi atas beberapa prestasi yang diraih oleh kampung ini. Karena sudah hal yang wajar untuk diraih karena bagaimana memberikan perhatian, tempat kepada anak - anak.

"Saya selaku menteri dan atas nama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan apresiasi.
Mudah - mudahan apa yang Pak Kades sampaikan tidak hanya dibentuk di kampung ini, tetapi juga akan dibentuk di kampung - kampung yang lainnya yang ada di Desa Punten ini," kata dia.

Dirinya juga berpesan kepada Wakil Walikota Batu supaya memberikan perhatian yang lebih kepada generasi penerus bangsa ini.

"Sekali lagi apresiasi yang setinggi - tingginya tidak hanya kepada Pak Kades, kami nitip kepada Pak Wakil Walikota Batu tolong disampaikan kepada Ibu Walikota Batu untuk memberikan perhatian yang lebih lagi kepada anak - anak kita. Karena mereka semua adalah aset generasi penerus bangsa yang kita cintai ini," pesannya.

Usai mengunjungi Kampung Ramah Anak di Desa Punten para rombongan meninjau Pasar Rakyat Bringharjo dan tempat bermain anak tepatnya di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Yakni, " Desa Junrejo Desa Ramah Anak, Desa Junrejo Desa Ramah Difable".

Di sana disuguhi berbagai pameran hasil karya Anak Kota Batu juga penampilan dari anak berkebutuhan khusus, seperti pembacaan puisi, tarian kemudian disambung dengan flashmob bersama Menteri PPPA RI, dan penyerahan bantuan sosial oleh Menteri PPPA. (Risma/ADV)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tarumajaya - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi,...

MEMOonline.co.id, Sampang - Rapat Paripurna DPRD Sampang dengan Bupati menggunakan Video...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

Komentar