Ribuan Goweser Jatim Ikuti Gowes Segitiga Ranu di Klakah Lumajang

Foto: Peserta melintas di jalan desa penghubung ranu pakis dan ranu klakah
1008
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Dua ribu pegoes / goweser dari sejumlah Kabupaten di Jawa Timur, mengikuti Gowes segitiga ranu di Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Minggu pagi (16/2/2020).

Sambil berolah raga, mereka berputar mengelilingi sejumlah lokasi wisata di sektor utara Lumajang, yang hingga kini masih asri dan alami.

Wahyu hidayat, ketua panitia mengatakan, kegiatan ini digelar selain untuk menyambung tali persaudaraan antar pecinta gowes di Jawa Timur, juga untuk mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Lumajang khususnya di Kecamatan Klakah.

Rutepun dibuat, melintasi segitiga ranu diantatanya, start di ranu Klakah terus hingga melintas di ranu lading hingga ranu pakis dan kembali ke finish di tempat awal.

"Saya berkeinginan untuk mengenenalkan potensi wisata di Kecamatan Klakah. Sengaja rute dibuat melintas sejak start di ranu klakah terus ke ranu lading desa Sumberwringi, lalu terus ke ranu pakis dan kembali ke finish di ranu klakah," ucap dia.

Menurutnya, kegiatan ini sukses digelar. Karena target dua ribu peserta terlampaui. Bukan hanya diikuti pegowes dari Lumajang saja, namun kata Wahyu, juga ikut dalam kegiatan ini pegowes dari Madura, Surabaya, Pasuruan, Pandaan, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan lain - lain.

Juga kata dia, pegowes asli Klakah yang sebelumnya sempat fakum, akibat diselenggarakannya kegiatan ini, kian kembali menggeliat dan andil turut serta.

Diwaktu yang sama, Rudi Santuso, asal Lumajang menambahkan, mengikuti gowes segitiga ranu ini, pegowes asal Lumajang ini mengaku mendapatkan pengalaman baru.

Menurutnya, Klakah sangatlah mengesankan. Terlebih kegiatan ini turut mengenalkan potensi wisata yang ada di daerah.

"Klakah itu sangat luar biasa. Gowes ini menakjubkan dari pada yang lain. Pengenalan terhadap potensi wisata lebih dicondongkan. Penataan jalurnyapun cukup wah. Sedari tanjakan, turunan sangat mengesankan. Klakah benar - benar ngangenin," imbuh dia sembari mengacungkan jempol.

Perlu diketahui, bagi goweser dan pecinta wisata alam, akan tidak lengkap jika tak berkunjung ke Kecamatan Klakah. Tercatat di wilayah sektor utara Lumajang ini, ada sejumlah ranu dan wisata alam pegunungan yang tak kalah membuat jantung sehat dengan udaranya yang sejuk dan segar. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar