Kebakaran Hebat Menimpa Rumah di Desa Baruh Sampang

Foto : Lokasi kejadian kebakaran di Desa Baruh Sampang
617
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten Sampang, Madura Jawa timur. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 ini, menimpa rumah H. Arfan, di Dusun Kendel, Desa Ruwek, Kec/Kabupaten Sampang, sabtu (25/1/2020).

Akhmad Huzaini, Kabid Damkar Sampang saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung terjun ke lokasi kejadian. 

Menurut  keterangan pemilik rumah,   pertama kali asap muncul dari dapur, saat itu juga muncul kepulan api.. Karena bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membesar dan Melalap seluruh Bangunan dapur.

"Api muncul dari dapur pemilik rumah, diduga kebakaran ini dari kompor (Tumang), karena bagunan terbuat dari sebagian kayu, maka api cepat membesar," kata Huzaini. 

Menurut Huzaini, karena api cukup besar,  bukan hanya dapur yang terbakar, namun sebagian rumah yang dekat dengan dapur terkena imbasnya. 

"Dengan sigap, masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, juga pemadam kebakaran datang tepat waktu, akhirnya tidak sampai meluas dan kebakaran ini cepat teratasi, dan tidak menimbulkan korban jiwa," jelasnya. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar