Awal  2020, Semua Rumah Penerima PKH dan BPNT di Sumenep Akan Ditandai. Bagi yang Malu Rumahnya Ditandai, Segera Buat Pernyataan Mundur

Foto: Dzulkarnaen, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep
2067
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dalam waktu dekat, Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memberikan tanda atau label, pada  rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Awal tahun 2020, setiap rumah penerima manfaat PKH dan BPNT akan diberi tanda. Rumah mereka akan ditulis jelas sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah. Biar semuanya jelas, dan bantuan pemerintah tepat sasaran,” kata Dzulkarnaen, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Senin (2/12/2019).

Lanjut Zul, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, bahkan program iti direncanakan terealisasi tahun 2020.

“Tahun 2020 nanti kita lakukan labelisasi untuk penerima bantuan. Khususnya penerima PKH dan BPNT,” katanya, Jum’at (29/11/2019).

Menurutnya, labelisasi rumah Penerima PKH dan BPNT itu dilakukan, dalam rangka penertiban, supaya bantuan pemerintah tepat sasaran.

“Tujuannya, ya agar bantuan pemerintah tepat sasaran. Dan bagi penerima yang malu rumahnya ditandai, ya segera buat pernyataan mundur sebagai peneri bantuan pemerinta," pungkas Dzulkarnaen.  (Rawi/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang - Komisi D DPRD Kota Malang yang merupakan bagian dari Metra kerja Jajaran...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Diduga Kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mengemudi, pengendara...

MEMOonline.co.id' Lumajang - Pergeseran jabatan di internal Kepolisian Resort Lumajang Jawa...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Mendengar informasi tentang ambruknya jembatan BJBR,Dinas Kepemudaan,Olahraga dan...

Komentar