Dipangkas Rp 5 Miliar, Anggaran Pengadaan Lahan Bandara Trunojoyo Sumenep Hanya Sisa Rp 24 Miliar

Foto: Indra Wahyudi, Pimpinan DPRD Sumenep
895
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Anggaran pengadaan lahan untuk perluasan Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2020 dipangkas dan dialihkan pada kegiatan lain.

Informasinya, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep mengajukan anggaran untuk pengadaan lahan Bandara Trunojoyo sebesar Rp29.869.500.000. Setelah dilakukan pembahasan antara Tim Anggaran (Timgar) dan Badan Anggaran (Banggar) diputuskan anggaran tersebut dikurangi sebesar Rp5 miliar. Dengan begitu anggaran pembebasan lahan tahun 2020 menjadi Rp24.869.500.000.

"Jadi, anggaran untuk pengadaan lahan Bandara Trunihoyo tahun 2020 Rp24 miliar," kata Indra Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Sumenep pada media ini, Senin (2/12/2019)

Pengurangan itu kata Indra, merupakan salah satu upaya pemerataan pembangunan. Karena anggaran Rp5 miliar tersebut dialihkan pada pembangunan infrastruktur yang lain. Semisal pembangunan dermaga pelabuhan di daerah kepulauan.

Itu sebagai bentuk keperdulian wakil rakyat pada sektor pembangunan daerah kepulauan. Selain itu juga bagian upaya pemerataan pembangunan antata daratan dan kepulauan, juga untuk mempermudah sarana transportasi kedepan. "Prioritas anggaran itu harus berbasis kerakyatan," jelasnya.

RPBD 2020 telah disahkan pada rapat Paripurna beberapa waktu lalu. Saat ini dalam proses evaluasi Gubernur Jawa Timur. Evaluasi diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu minggu. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang - Komisi D DPRD Kota Malang yang merupakan bagian dari Metra kerja Jajaran...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Diduga Kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mengemudi, pengendara...

MEMOonline.co.id' Lumajang - Pergeseran jabatan di internal Kepolisian Resort Lumajang Jawa...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Mendengar informasi tentang ambruknya jembatan BJBR,Dinas Kepemudaan,Olahraga dan...

Komentar