Skuad Persikasi Buktikan Kualitasnya Tekuk Persibas 2-0

Foto : Pertandingan Persikasi Bekasi vs Persibas Banyumas
1243
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Hasil akhir pertandingan, Persikasi Bekasi unggul 2-0 atas lawannya, Persibas Banyumas yang berlangsung di lapangan Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (28/11/2019). 

Gol pertama tercipta pada menit awal babak kedua, yakni menit 57', kemudian gol ke-2 terjadi diperpanjangan waktu akhir, 90'+2. Hebatnya, dua gol diperoleh Persikasi Bekasi melalui serangan balik nan cepat.

Gol perdana terjadi, pada laga leg 1 Zona Jawa yang dihadapi tim Laskar Bendo Item, melalui serangan balik dimenit ke- 57', menjadi pembuka awal bagi Persikasi dalam merobohkan tim lawan. Crossing kanan yang diberikan langsung disundul secara akurat oleh Afdal Yusra sehingga berhasil merobek gawang Persibas yang di jaga Imam Ariyanto.

Sementara gol kedua, lahir juga melalui serangan balik dari sisi kanan. Melalui penguasaan bola yang baik oleh Angga Irawan setelah menerima operan dari belakang, shooting panjang dipilihnya dari luar kotak finalti dan gol kedua pun tercipta sehingga Persikasi Bekasi menutup pertandingan dengan skor akhir 2-0. 

Sebelumnya, pada babak awal, penguasaan bola nyaris dikuasai penuh oleh tim lawan. Bahkan, dengan cerdik tim lawan terus memanfaatkan serangan yang disusun dari lini belakang hingga beberapa kali hampir membuat gawang Persikasi kebobolan.

Secara jelas, babak pertama wing kanan dan wing kiri tim Banyumas bisa memporak-porandakan lini pertahanan Persikasi. Bahkan, sebanyak empat kali terlihat kiper Persikasi, Bagus Kurniawan, berjibaku melakukan penyelamatan gawangnya.

Namun, dari pertandingan babak pertama, kelemahan belakang Banyumas sudah mulai terbaca oleh Angga dan kawan-kawan. Dari setiap serangan lawan membuat Persikasi mampu membaca lini petahanan yang nyaris selalu terbuka. Meski hingga akhir pertandingan babak pertama, skor masih bertahan imbang 0-0. 

Pelatih Persikasi, Rici Vauzi, menyatakan bahwa dengan dua gol kemenangan yang berhasil diraih Persikasi akan mejadi modal awal untuk menghadapi lawan berikutnya pada leg 2, Liga 3, Seri Satu Zona Jawa. 

“Away nanti kita akan mematangkan persiapan lagi. Sebelumnya, kita memang sudah mennganalisis pola permainan lawan. Alhamdulillah di babak kedua bisa mencetak dua  Gol,” ujarnya pada awak media. 

Lebih lanjut, Rici mengakui bahwa tim Banyumas memiliki serangan yang dinamis. Bahkan, selalu bisa memanfaatkan peluang untuk bisa mencuri gol. Terlebih, dibeberapa lini pertahanan Persikasi sering mengalami gangguan konsentrasi.  

“Terkait saling serang, tim kita sedikit kurang konsentrasi. Tapi, tidak lama. Hanya bebapa menit di awal saja,” katanya. 

Di leg 2 nanti, lanjut Rici, tim lawan pasti melakukan persiapan yang lebih matang. Sebagai tuan rumah, dukungan akan lebih besar. 

“Lapangan Banyumas lebih baik. Tapi tim kita, jauh berkembang. Yang pasti kita akan mengamankan keunggulan gol sambil melakukan persiapan pada laga away nanti,” tukasnya. 

Sementara itu, pelatih Persibas, Ispriyanto mengakui keunggulan tim Persikasi saat pertandingan di Stadion Mini Tambun. Ditiap jalannya pertandingan, dirinya memang mesti mengevaluasi secara total tim asuhannya. 

“Kita akan perbaiki sistem penyerangan dan sitem bertanding. Terlebih pada closing akhir. Karena sebenarnya, peluang lebih banyak dari kita,” ucapnya. 

Ispriyanto mengakui, tim yang dihadapinya memang memiliki keunggulan. Meski, lapangan yang digunakan masih kirang memadai. 

“Untuk lapangan memang kurang. Tapi, kita bertanding disatu lapangan yang sama, jadi bukan alasan juga untuk kekalahan kita hari ini,” singkatnya. (Her/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar