Bupati Lumajang Akan Dampingi Warganya, Gelar Aksi Dukung Kapolres Lumajang Usut Tuntas Kasus Q-Net

Foto: Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq
3083
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, nyatakan akan turut mendampingi warganya, dalam aksi damai berikan dukungan moral pada Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH SIK MM MH, untuk terus usut tuntas kasus Q-Net, Rabu besok (18/9/2019).

Hal itu ia sampaikan, saat menggelar jumpa pers di gedung panti PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/9/2019).

Bupati Lumajang berkata, keturut sertaanya dalam aksi besok, berdasar pada desakan warga secara langsung pada dirinya.

"Iya, pada prinsipnya saya ini bukan satu - satunya inisiator. Saya dalam hal ini menjadi bagian, yang sama - sama mengalami keresahan terhadap akibat sekaligus kerugian yang dilakukan oleh masyarakat atas bisnis keuangan Q-Net ini," terang Bupati.

Masih kata dia, pemikiran itu dirasa sama dan berdasar pula akan pemikiran itu dirinya bersama - sama dengan rekan - rekan komunitas.

"Ini yang menjadi korban ya orang Lumajang, uang 10 juta rupiah hilang, uang 20 juta rupiah hilang. Yang hilang uangnya, yang jadi korban itu bukan orang kaya. Melainkan masyarakat yang tidak memiliki kemampuan keuangan secara lebih," imbuh Bupati, saat ditanya sebegitu khawatirnya dia akan adanya persoalan ini pada warganya.

"Bahkan ada yang pinjam uang temannya, uang saudaranya, bahkan ada yang menggadaikan sawahnya, jual sapi juga ada yang hingga depresi," tukas dia.

Kata Bupati, hal ini menyangkut kebersamaan bukan hanya sekedar dirinya.

"Kita semua ini bersama - sama berkeinginan untuk menjaga sekaligus memberikan suport bahwa, polri sudah benar melakukan penyidikan ini, sudah benar terus meminta keterangan saksi - saksi juga sudah benar meminta keterangan dari para korban, dan sudah benar melakukan langkah - langkah terhadap beberapa petinggi Q-Net, managemen Q-Net yang nyata - nyata melakukan kebohongan terhadap investasi keuangan pada masyarakat," pungkas Bupati. (Hermanto)


[

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar