Seribu Orang Lebih  Warga Lumajang Akan Turun Jalan Dukung AKBP Arsal Tuntaskan Kasus Q-Net

Foto: Syahwal, duduk paling kiri (memakai kemeja biru muda)
2494
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kasus perdagangan sistem piramida (Q-Net), yang ditangani oleh Tim Cobra Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, terus menjadi hide line disetiap ranah perbincangan masyarakat, baik secara langsung ataupun lewat media - media sosial.

Pasca informasi, yang dirasa menyudutkan Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH dalam penanganan kasus tersebut, membuat warga geram, hingga menyatakan akan menggelar aksi pada Rabu besok, (18/9/2019), menyatakan dukungan, agar Kapolres Lumajang terus mengusut tuntas kasus Q-Net hingga tuntas.

Menurut warga, apa yang dilakukan Kapolres Lumajang sudah benar. Pasca ungkap perkara Q-Net setelah ditetapkannya 'MK' (54), warga Madiun sebagai tersangka, satu persatu, kian bermunculan, warga yang merasa menjadi korban, baik dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang, bahkan di luar negeri.

Kerugianpun cukup fantastis, karena dari pendataan, korban berasal dari golongan masyarakat tingkat bawah.

Syahwal (22), koodinator lapangan berkata, dalam aksi Rabu besok, akan ada sekira 1.200san orang, tergolong dari 32 komunitas, yang akan menggelar aksi didepan Mako Polres Lumajang, meminta Polri mengusut tuntas kasus Q-Net.

"Aksi ini tentunya aksi damai, juga bentuk dukungan moral terhadap Kapolres Lumajang untuk menuntaskan kasus Q-Net atau money game," kata dia.

Masih kata Syahwal, aksi ini dilatar belakangi keresahan warga, juga curhatan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lumajang atas dampak dan kerugian yang ditimbulkan oleh investasi dan permainan keuangan seperti yang dijalankan Q-Net.

"Tentunya kita tau, Kapolres kita saat ini sangat progresif dalam menjalankan tugasnya. Nah, teman - teman komunitas disini mempunyai inisiatif bahwa sebagai masyarakat tidak boleh diam, terhadap apa yang dilakukan oleh aparat yang berwajib. Kita harus memberikan dukungan,"  imbuh Syahwal.

Rupanya, ketagasan sosok AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, sudah menyatu dengan diri warga secara luas. 

Perlu diketahui, pasca Kapolres Lumajang dijabat oleh AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi polri kian meningkat.

Berdasar pada kajian opini publik akan langkah Kapolres Lumajang, dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman kriminalitas. (Hermanto)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar