Demi Masyarakat, 'Bebunge' Segera Hadir

Foto : Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus GOW Kabupaten Bekasi
1136
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah aplikasi berbasis daring (internet/ online), 'Bebunge'. Bebunge sendiri, merupakan singkatan dari Bekasi nyambung bae.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, di acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bhakti 2019-2024, di Aula Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (10/9/2019).

“Pelayanan publik akan terus kita perbaiki. Dalam waktu dekat akan dikenalkan sebuah layanan berbasis internet, disebut dengan Bebunge. Aplikasi Bebunge itu kepanjangan dari Bekasi nyambung bae,”ucapnya.

Nantinya, lanjut Eka, akan tersedia juga Ambulance di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi dan penggunaannya dapat dilakukan secara online.

“Dengan aplikasi Bebunge, masyarakat bisa menanyakan; penggunaan Ambulance, pelaporan infrastruktur, atau hal-hal lain yang masyarakat ingin tanyakan mengenai pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,”ujarnya.

Menurut Eka, Kabupaten Bekasi dengan semangat baru, akan ada banyak inovasi baru. Eka juga Ingin Kabupaten Bekasi bersih, bersih lingkungannya, dan "bersih" juga perangkatnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), telah melantik dan mengukuhkan sebanyak 300 anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihatono, yang juga ketua panitia,  menyampaikan bahwa peserta yang dilantik dan dikukuhkan tersebut berasal dari para pengurus dan anggota Organisasi Wanita se-Kabupaten Bekasi.

Disampaikan Yuliadi, selayaknya, para pengurus dan anggota GOW yang baru dilantik dan dikukuhkan, dapat bertanggung-jawab atas apa yang telah diamanatkan.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru, dan tak lupa, saya juga ucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama. Semoga GOW dapat mengambil bagian dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bekasi,” singkatnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GOW Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 terpilih, Vera Susanti, mengatakan bahwa wanita merupakan bagian dari masyarakat. Maka, pihaknya juga ingin berpartisipasi dan memberikan kontribusi yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat yang menginginkan terwujudnya Bekasi Baru Bekasi Bersih," singkatnya mengakhiri. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar