Serda Sudarsono, Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto: Acara Maulid Nabi di Manding
343
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Sudarsono mewakili Danramil Kapten Kav. Muhammad Zakky menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad. Kamis, (18/1/2018).

Kehadiran Babinsa Serda Sudarsono dalam pelaksanaan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disisilain untuk menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat binaanya, dengan dekatnya Babinsa dan selalu ikut hadir dalam kegiatan dimasyarakat ialah suatu bentuk kegiatan nyata dalam membina warganya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan pada Rabu tanggal, 17 Januari 2017 yang dimulai pada pukul 19.00 dengan mengundang KH. Musleh dari Kabupaten Pamekasan sebagai penceramah agama. Tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.

Adapun Yang Hadir antaralain Camat Manding, Danramil Manding yang diwakili Oleh Babinsa Kasengan Serda Sudarsono, Babinkamtibmas Kasengan Aipda Hayat, Kepala Desa Kasengan, Bupati Sumenep KH. Abuya Busryo Karim M. Si, MMKH, KH. Musleh Adnan dari Kabupaten Pamekasan ( Penceramah ), Panitia Zakat, Infaq dan Shodaqoh Yayasan Berkah Bumi Sahabat Peduli Santunan Anak Yatim dan Dhu'afa, Ulama', Toga Agama, Tokoh Pemuda, Anak Yatim dan Kaum Dhu'afa serta warga masyarakat Kecamatan Manding.

Makna yang terkandung yang disampaikan pada tausiyah oleh KH. Musleh dari Pamekasan pada intinya dalam peringatan ini adalah nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya.

KH. Musleh juga menghimbau serta mengajak kepada umat muslim untuk saling menjalin silaturahmi guna memperkuat persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dengan Kondisi saat ini, yang mana sudah tergolong krisis Iman kita sebagai orang tua harus banyak bersabar. Bila umat ingin hidup bahagia dunia akhirat hendaknya selalu beriman dan janganlah pernah menyekutukan Allah SWT" tandasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri kurang lebih 500 orang jamaah selesai pada pukul 23.00 Wib, kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (*)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar