Nama Bupati Faida Kalah Populer Dibanding Sekdanya di Poling Tokoh Suara Indonesia

Foto: Hasil poling tokoh suara indonesia
825
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Sampai hari Minggu (19/5/2019), nama Bapati Faida masih kalah dengan sekretaris daerah dan kepala dinasnya di Poling Media Nasional Berjaringan Suara Indonesia.

Terpantau sampai Jam 15.00 WIB, suara Faida masih menempati 10.99 persen dari jumlah 24.178 vote. Sementara Mirvano, 13.04 persen dan posisi tertinggi tak tergeserkan Rasyid Zakaria 22.58 persen.

Adanya poling tersebut diapresiasi dan dinilai positif oleh beberapa tokoh dan akademisi Kabupaten Jember.

"Sebagai salah satu upaya media mengajak masyarakatnya ikut berpartisipasi mengenal tokoh yang memiliki potensi di Kabupaten Jember. Memadukan kecanggihan teknologi dengan keterbukaan informasi," ucap Hairullah, mahasiswa Pasca Sarjana Unmuh Jember.

Sementara ketua tim poling Suara Indonesia Bahrullah mengatakan, bahwa yang selama ini dilakukan hanya ingin memeberikan yang terbaik untuk Jember.

"Terbukti sampai hari ini sudah tembus 24.000 lebih, itu artinya masyarakat mendukung dengan adanya poling tersebut," ungkapnya.

Adapun komentar-komentar miring kecurigaan ada indikasi permainan dalam hasil poling tersebut dirinya membantah.

"Jangankan bermain, dengan tokoh-tokoh itupun tidak kenal dan tidak pernah ketemu, itu perklik dengan IPP Address jadi gak bisa diakali siapa yang banyak pasti melambung. Silahkan berkomentar yang santun apalagi ini bulan puasa ," lugasnya.

Adapun hasil poling tersebut menurut bahrul, bisa berubah setiap saat tergantung jumlah pengunjung.

"Jadi jangan mengukur valid dari poling kita bukan lembaga survei, hanya mengukur partisipasi. Jadi yang mengklik bisa bukan orang Jember, jakarta dan luar negeri pun bisa klik," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Faida sempat melambung diurutan ketiga, namun kembali turun dibawah Mohamad Fawaid Politisi Partai Gerindra. (Inul/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kuasa Hukum 'AM', Mahmud SH meminta pihak Polres...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pengukuhan 280 Kepala Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Stok darah di PMI Bangkalan saat ini cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Sumenep berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pria...

Komentar