Demi Susul Istrinya ke Alam Baka, Pria Ini Nekat Gantung Diri di Pohon Jati

Foto: Polres Tuban memeriksa kondisi pria yang gantung diri di Kecamatan Kerek
110
ad

MEMOonline.co.id, Tuban - Warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digemparkan penemuan sesosok mayat pria, tergantung di pohon jati, tepatnya di areal persawahan kecamatan setempat,  Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mayat pria yang diketahui berinisial PJ (47), warga Kecamatan Kerek, Tuban itu, ditemukan pertama kali oleh mertuanya sendiri, yang melakukan pencarian sejak malam hari.

Sebab menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, sebelum ditemukan dalam kondisi gantung diri, PJ sempat keluar rumah pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pihak keluarga mengira, PJ akan memberi makan sapi ternak, yang ada di samping rumahnya. Namun, hingga pagi hari, PJ tak kunjung kembali. Dan pihak keluarga pun menganggap korban main di pos kamling.

Namun setelah itu, mertua PJ pergi ke sawah, dan menemukan tubuh PJ (menantunya) gantung diri di pohon. Akibatnya, mertuanya PJ kaget, dan berteriak histeris meminta pertolongan warga.

Dari keterangan pihak keluarga, ternyata satu minggu sebelum kejadian, istri PJ meninggal dunia.

"Pikiran korban terguncang begitu ditinggal istrinya meninggal dunia. Keluarganya kaget ketika tahu PJ ditemukan tergantung," ujar AKP Mustijat Priyambodo.

AKP Mustijat Priyambodo menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi guna melakukan penyelidikan. Polisi kemudian menemukan sejumlah tanda-tanda orang gantung diri.

Sebab di tubuh korban, petugas juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

"Murni gantung diri, jenazah diserahkan ke pihak keluarga. Barang bukti yang diamankan yaitu tali plastik sepanjang lima meter dan beberapa bukti lainnya," pungkasnya. (*)

Sumber: ReportaseIndonesianews.com

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar